Rizky Billar & Lesti Kejora Balikin Duit Rp1 Miliar dari DNA Pro
Rizky Billar dan Lesti Kejora di Bareskrim Polri/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

DENPASAR - Pasangan selebriti Rizky Billar dan Lesti Kejora mengembalikan uang Rp1 miliar yang didapat dari co-founder DNA Pro Akademi, Stevan Richard alias Stefanus Richard. 

Uang tersebut dikembalikan Rizky Billar saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi di kasus penipuan bermodus investasi di robot  trading DNA Pro pada Rabu, 20 April. 

"Benar, (nominal uang, red) Rp1 miliar, kami kembalikan full," ujar Rizky Billar di Gedung Bareskrim Polri, dikutip dari VOI, Kamis, 21 April. 

Bahkan, Rizky Billar menyebut uang pemberian Stefanus Richard itu tak pernah digunakan. Sebab, dia berdalih jika uang pemberian itu diperuntukan baby L atau anaknya.

DNA Pro berikan uang ke Rizky Billar untuk exposure

Selain itu, dalam pemeriksaan yang berlangsung sekitar 7 jam itu, Rizky Billar pun menjelaskan kepada penyidik pemberian itu memang untuk konten.

Di balik pemberian uang itupun tak ditampik ada timbal balik. Mereka memberikan publikasi kepada Stefanus

"Lalu feedback yang bisa saya kasih apa. Dia bilang cuma butuh exposure," kata Rizky Billar.

Rizky Billar dan Lesti Kejora dipanggil untuk memberikan keterangan lantaran menerima uang Rp1 miliar dari tersangka Stefanus Richard.

Alasan Stefanus Richard memberikan uang itu disebut sebagai hadiah atas kelahiran anak pertama Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Sementara Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskril Polri Kombes Yuldi Yusman yang dikonfirmasi perihal tersebut menyebut pemberian uang itu hanyalah konten semata. Hal itu terungkap berdasarkan hasil pemeriksaan Richard.

Tujuan pembuatan konten itu agar masyarakat menilai anggota robot trading DNA Pro bisa mendapat uang yang banyak.

"Jawaban tersangka, pemberian uang tersebut hanya sebagai konten," kata Yuldi.

Selain itu, tujuan utama tersangka memberikan uang kepada pasangan suami istri itu untuk mempromosikan robot trading DNA Pro. Sehingga, dapat dikenal luas masyarakat.

"Untuk mempromosikan DNA Pro," ucapnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Rizky Billar dan Lesti Kejora Kembalikan Uang Rp1 Miliar dari Tersangka DNA Pro: Ada Timbal Balik Berupa Exposure

Selain informasi soal Rizky Billar dan Lesti Kejora balikin duit Rp1 miliar dari DNA Pro, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.