Deretan Publik Figur yang Terseret Kasus Investasi Bodong DNA Pro
Rizky Billar - Lesti Kejora (Instagram @rizkybillar)

Bagikan:

DENPASAR - Sejumlah publik figur di Tanah Air ikut terseret kasus dugaan penipuan bermodus investasi di robot trading DNA Pro. 

Kasus ini mencuat setelah 242 member membuat laporan ke kepolisian soal dugaan investasi bodong dengan kerugian mencapai Rp73 miliar. Platform robot DNA Pro disebut melakukan penipuan dengan skema piramida dan tidak mendapat izin operasional. 

Dikutip dari VOI, Kamis, 14 April, berikut beberapa artis yang terseret dalam kasus investasi bodong DNA Pro: 

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Rizky Billar dan Lesti Kejora menjadi viral setelah menerima sekoper uang dari co-founder DNA Pro, Steven Richard. Lewat video yang sudah dihapus, Steven membuka koper tersebut dan membuat Billar dan Lesti terkejut.

Banyaknya lembaran uang Rp100 ribu dalam koper disebut hadiah untuk baby L, anak Rizky Billar dan Lesti Kejora. Billar sendiri mengaku dia akan menyimpang uang tersebut untuk anaknya.

DJ Una

DJ Una ternyata ikut berinvestasi di DNA Pro. Ia disebut berinvestasi sebesar Rp623 juta dan mendapat untung hingga Rp1,3 miliar. Sayangnya uang sisa investasi itu tidak dapat dikembalikan.

Selain itu, DJ Una juga sempat mempromosikan DNA Pro lewat media sosial. Meski begitu, ia membantah jika disebut sebagai brand ambassador maupun afiliator.

Ivan Gunawan

Sama seperti DJ Una, Ivan Gunawan sempat mempromosikan DNA Pro. Namun belum diketahui apakah desainer itu juga berinvestasi kepada aplikasi trading tersebut.

Akan tetapi Ivan Gunawan dijadwalkan akan diperiksa untuk kepentingan investigasi DNA Pro. DJ Una dan pasangan Rizky Billar serta Lesti Kejora juga disebut akan mengikuti pemeriksaan Bareskrim Mabes Polri untuk melengkapi pernyataan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Rizky Billar dan DJ Una Bakal Diperiksa Bareskrim Soal Robot Trading DNA Pro

Selain informasi soal publik figur yang terseret kasus robot trading DNA Pro, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.