Aksi Bagi-bagi Duit Doni Salmanan ke Publik Figur Diduga untuk Naikkan Popularitas
Doni Salmanan (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

DENPASAR – Aksi bagi-bagi uang tersangka kasus penipuan berkedok trading binary option di platform Quotex, Doni Salmanan kepada sejumlah publik figur atau artis diduga untuk menaikkan popularitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol.

"(Tujuan pemberian, red) Jadi terkenal mudah, kaya," ujar Kombes Reinhard, dikutip dari VOI.  

Tetapi, hal itu masih sebatas dugaan. Sehingga, untuk membuktikannya serangkaian pemeriksaan publik figur pun sudah dijadwalkan penyidik.

Pemeriksaan itu juga menelusuri aliran Doni Salmanan dalam pemberantasan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Kan menggunakan uang hasil kejahatan (pemberian ke publik figur, red)," kata Reinhard.

Polisi periksa 4 publik figur yang kena cipratan uang Doni Salmanan

Sejauh ini, empat publik figur sudah dimintai keterangan sebagai saksi terkait aliran dana Doni Salmanan. Mereka Rizky Febian, Reza Arap, Atta Halilintar, dan Arief Muhamad.

Para publik figur itu sempat menerima pemberian uang ataupun barang dari Doni Salmanan.

Misalnya, Rizky Febian diberikan uang Rp400 juta oleh afiliator Quotex tesebut pada September 2021. Pemberian uang terjadi ketika anak komedian Sule itu mengunggah foto minuman racikannya di Instagram dan meminta follower untuk memberi harga.

Kemudian, Reza Arap juga tercatat menerima uang dari Doni Salmanan sebesar Rp1 miliar. Duit itu berikan ketika Reza bermain game.

Arief Muhamad juga tercatat sempat menerima uang Rp4 miliar. Tetapi, uang itu merupakan hasil jual beli mobil Porsche 911 Carerra 4S dengan Doni Salmanan.

Sementara untuk Atta Halilintar menerima pemberian tas mewah dari Doni Salmanan. Tas itu merupakan kado ketika suami Aurel Hermansyah ini berulang tahun.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kuat Dugaan, Doni Salmanan Hamburkan Cuan ke Reza Arap, Atta Halilintar dan Rizky Febian Biar Terkenal.

Selain informasi soal aksi bagi bagi duit Doni Salmanan ke sejumlah publik figure untuk dongkrak popularitas, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.