Doni Salmanan Raup Rp64 Miliar dari Quotex Hanya Dalam Waktu Satu Tahun
Doni Salmanan memakai baju tahanan berwarna oranye. (Rizky/VOI).

Bagikan:

DENPASAR – Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri mengungkap jumlah cuan yang dihasilkan Doni Salmanan di platform trading Quotex.

Brigjen Asep mengatakan, dalam setahun, Doni Salmanan meraup Rp64 miliar dari trading Quotex.

Doni Salmanan dapat jatah 80 persen

Asep menyebut Doni Salmanan mendapat jatah 80 persen apabila para member Quotex mengalami kekalahan dalam trading.

"Itu apabila trader kalah keuntungan akan masuk 80 persen kepada DS. Sisanya pada penyelenggara. Apabila trader itu menang itu masuk keuntungan para DS sebesar 20 persen," kata Asep.

Namun semua harta-harta itu bisa raib seketika ketika Doni Salmanan jadi tersangka UU ITE dan disambut dengan pasal pencucian uang.

Bareskrim Polri telah menyita sejumlah aset Doni Salmanan senilai Rp64 miliar dalam kasus judi online. Aset-aset itu mulai dari uang tunai, kendaraan, hingga fashion.

"Total nilai estimasi barang bukti yang berhasil dilakukan penyitaan adalah sebesar kurang lebih Rp64 miliar," ujar Asep.

Sebagian aset yang telah disita berupa Porsche 911 Carerra 4S, Lamborghini, dan BMW. Kemudian, ada juga aset berupa dua rumah di wilayah Bandung, Jawa Barat. Kemudian, delapan motor gede (moge) berbagai merk.

Bahkan, penyidik juga menyita uang tunai milik Doni Salmanan sebesar Rp3,3 miliar. Uang itu didapat dari salah satu rumahnya.

Sehingga, Doni Salmanan dipersangkakan Pasal 45 ayat 1 junto 28 ayat 1 Undang-Undang ITE, Pasal 378 KUHP, dan Pasal 3 Undang-Undang RI nomor 8 tahun 2010 tentang Pemberantasan TPPU.

Dengan pasal berlapis itu, Doni Salmanan terancam sanksi pidana 20 tahun penjara.

Artikel ini telah tayang dengan judul Butuh Waktu Berapa Lama Buat Kamu Kumpulkan Uang Puluhan Miliar? Kalau Doni Salmanan, Cukup Setahun Saja.

Selain informasi soal Doni Salmanan, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.