Kolaborasi dengan David Bayu, Mocca Rilis Single <i>Happy</i>
Mocca dan David Bayu (Foto: ANTARA)

Bagikan:

DENPASAR – Band Mocca merilis single kedua berjudul Happy pada Jumat 28 Januari. Lagu tersebut merupakan bagian dari mini album Funfair dan sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital.

Dalam single Happy, Mocca berduet dengan musisi idola mereka, David Bayu.

Menurut bassist Toma Pratama, kolaborasi dengan David Bayu merupakan impian mereka sejak meluncurkan album pertama.

Dia menambahkan, David Bayu telah menginspirasi Mocca untuk terus tumbuh dan berkembang sebagai band.

Senang sekali bisa kerja bareng David Bayu, karena ini kaya dream come true. Duet ini sebuah kehormatan dan pengalaman yang enggak akan saya lupa” ungkap Toma, dikutip dari Antara, Minggu, 30 Januari.

Proses rekaman lagu Happy dimulai pada akhir April 2021. Akan tetapi, pengambilan suara Arina Ephipania (vokalis Mocca) dan David dilakukan secara tepisah, karena Arina tengah menjalani karantina akibat terinfeksi virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19.  

Sementara itu, David, Riko, Indra, dan Toma menyelesaikan proses rekaman bersama dalam satu hari. David Bayu bahkan mengisi backing vocal untuk beberapa lagu di mini album Funfair.

David Bayu berikan warna baru

Bisa dibilang, David Bayu memberikan warna baru di lagu Happy milik Mocca. Di lagu kolaborasi ini, David mengisi suara dua di bagian reffrain. Hal ini menjadi pembeda antara versi original yang semuanya hanya satu suara.

Selain itu, bagian intro juga diganti memakai flute dan bagian interlude Riko Prayitno memainkan kazoo.

“David terdengar jelas sangat menikmati waktu membawakan lagunya, terdengar luwes dan swinging, happy dengernya” ujar Arina yang menjadi pencipta lagu Happy.

Happy termasuk salah satu lagu yang paling banyak peminatnya dari katalog lagu Mocca. Lagu ini pertama kali dirilis di album dalam soundtrack film Untuk Rena dan menjadi yang banyak dinyanyikan anak-anak sekolah di Korea Selatan, serta sempat dipakai di beberapa drama, variety show, dan film Korea Selatan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mimpi Jadi Nyata, Mocca Kolaborasi dengan David Bayu Hadirkan Lagu Happy.

Selain informasi soal kolaborasi Mocca dengan David Bayu hadirkan single Happy, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!