Hendak Perkosa Perempuan di Sungai, Pelajar SMK di Bali Diamankan Polisi
Ilustrasi. (Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR – Seorang pelajar SMK di Bali diamankan polisi karena mencoba melakukan percobaan pemerkosaan terhadap perempuan.

Informasi ini disampaikan oleh Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita pada Kamis, 16 September.

“Telah terjadi peristiwa percobaan pencabulan," kata AKP Sudita.

Kronologi

Percobaan pencabulan terjadi di areal pemandian umum di pinggur sungai Desa Kenderan, Tegallalang, Gianyar.

Saat korban sedang mandi, tiba-tiba anjing korban menggongong. Korban melihat pelaku berlari menuju pemandian.

Korban berteriak. Pelaku yang sempat menghampiri korban lalu kabur.

"Kemudian pelaku bersembunyi di dalam semak-semak di pinggir jalan. Korban kemudian mengejar pelaku, namun hanya mendapati sepeda motor yang dipakai pelaku," imbuh Sudita.

Saat itu saksi dan korban menunggu pelaku di sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan. Pelaku muncul dan diamankan Bhabinkamtibmas.

"Terhadap pelaku dan barang bukti berupa sepeda milik pelaku diamankan ke Polsek Tegallalang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Sudita.

Tak diproses secara hukum

Namun, proses hukum kepada pelaku ditangguhkan karena keluarga pelaku meminta maaf. Keluarga korban pun memaafkan dan mencabut laporan di kepolisian atas peristiwa itu.

"Sudah restorative justice jadi karena mereka sudah mengkoordinasikan dan memaafkan dan pihak korban tidak menuntut dan memaafkan atas kejadian itu. Jadi mereka sudah sepakat untuk mencabut dan menyelesaikan secara kekeluargaan. Merekamemang damai (dan pelaku) masih di bawah umur,” kata AKP Sudita.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pelajar SMK di Gianyar Bali Coba Perkosa Perempuan di Sungai, Sempat Ditangkap Tapi Tak Diproses Hukum.

Selain informasi soal pelajar SMK di Bali hendak perkosa perempuan, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!