Berita Bali Terkini: Siswi SMK di Gianyar Curi Uang Sesari untuk Bayar SPP
Ilustrasi pencurian (Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR - Seorang siswi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Gianyar berinisial N, diamankan polisi karena mencuri uang sesari atau uang sesajen di Kotak Pura Dalem, Banjar Pucung, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang. Aksi pelaku terekam kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV). 

Kapolsek Tegalalang AKP I Ketut Sudita menuturkan, pelaku nekat bawa kabur uang sesasi karena memiliki tunggakan SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan). 

BACA JUGA:


"Tapi itu baru pengakuan dari dia," kata AKP Sudita, Rabu, 22 Juni, dikutip dari VOI

Pencurian uang sesari terjadi pada Senin, 20 Juni siang yang langsung dilaporkan ke polisi.

Dari pengecekan rekaman CCTV, tampak siswi dengan seragam sekolah masuk ke area pura. Keesokan harinya pelaku diamankan.

Saat dinterogasi, siswi itu mengaku mengambil uang sesari dengan memecahkan kaca kotak sesari.

“Jumlah uang yang diambil sebanyak Rp 170 ribu," sebut AKP Sudita.

Setelah mencuri uang sesari, siswi itu langsung membayar tunggakan SPP di sekolah.

Kapolsek Tegalalang dorong penyelesaian kasus di luar jalur hukum  

Dikatakan Sudita, pelaku sejak usia empat tahun sudah menjalani kehidupan yang tidak mudah. Sang ayah pulang ke rumah orang tuanya, sementara ibunya menikah lagi dan tinggal di rumah suami barunya. 

Sudita menuturkan, pihaknya masih mengupayakan agar kasus pencurian uang sesari ini bisa diselesaikan di luar jalur hukum. 

"Untuk selanjutnya kita sudah koordinasi dengan pihak Prajuru (Petugas Adat) bagaimana biar masalah ini dimusyawarahkan," ujar AKP Sudita.

Artikel ini telah tayang dengan judul Siswi SMK di Bali Nekat Curi Uang Sesajen untuk Bayar SPP

Selain informasi soal siswi SMK di Gianyar curi uang sesari untuk bayar SPP, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.

Terkait