Facebook Inc Resmi Ganti Nama Jadi Meta, Mark Zuckerberg Jelaskan Alasannya
Mark Zuckerberg (Sumber: Qz)

Bagikan:

DENPASAR – Facebook Inc, perusahaan induk dari layanan social media Facebook, Instagram, dan aplikasi Chat resmi mengubah nama menjadi Meta.

Pengumuman pergantian nama ini disampaikan oleh CEO dan Chairman Meta, Mark Zuckerberg secara langsung di tengah konferensi virtual reality dan augmented reality Facebook Connect.

Alasan Facebook Inc ganti nama jadi Meta

Menurut Zuckerberg, pergantian nama ini sejalan dengan fokusnya yang berkembang ke arah metaverse, yang mengacu pada upaya menggabungkan teknologi virtual dan augmenten reality di ranah online baru.

Selain lebih mencerminkan ambisi masa depan perusahaan, rebranding juga dianggap efektif merombak reputasi Facebook, setelah serangkaian mimpi buruk soal pengelolaan perusahaan, kegagalan moderasi konten, dan tekanan tentang efek negatif Facebook terhadap kesehatan mental beberapa penggunanya.

"Saya telah banyak berpikir tentang identitas kami saat kami memulai bab berikutnya. Facebook adalah salah satu produk yang paling banyak digunakan dalam sejarah dunia," kata Zuckerberg, dikutip CNN, Jumat, 29 Oktober. 

Menurut Zuckerberg, meski Facebook adalah merek media sosial yang ikonik, tapi brand image Facebook tak pernah benar-benar menggambarkan apa yang dilakukan oleh dirinya dan seluruh tim di dalam perusahaan.

"Hari ini kami terlihat sebagai perusahaan media sosial ... tetapi dalam DNA kami, kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan orang. Dan metaverse adalah batas berikutnya, seperti halnya jejaring sosial ketika kami memulai."

Artikel ini telah tayang dengan judul Facebook Ganti Nama jadi Meta.

Selain informasi soal Facebook Inc ganti nama jadi Meta, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!