Twitter Inc Perbaharui Fitur Spaces, Pengguna Tak Harus Daftar Akun untuk Mengakses <i>Room</i>
Orang yang tidak memiliki akun Twitter kini dapat mengakses serta hadir di room Spaces. (foto: dok. Twitter)

Bagikan:

DENPASAR – Twitter Inc kembali menambahkan kemampuan baru untuk fitur Spaces. Kini, seseorang tak perlu mendaftar akun Twitter untuk dapat mengakses serta hadir di room Spaces.

Sebelumnya, Twitter Inc hanya memperbolehkan pengguna dengan akun Twitter untuk bergabung di room Spaces, tetapi hanya pemegang akun Twitter dengan minimal 600 pengikut yang diizinkan untuk meng-host room.

Jangkauan fitur Spaces diperluas 

Sekarang, setahun setelah peluncurannya, beberapa pembaruan besar telah dirilis untuk memperluas jangkauan Twitter Spaces kepada non-penggunanya, yakni mengakses bagian Spaces tidak lagi memerlukan akun Twitter.

Berkat pembaruan ini, pengguna dapat membagikan tautan langsung ke Spaces dengan orang lain, dan orang yang diundang dapat menghadiri sesi bahkan tanpa masuk ke akun mereka. Namun, kemampuan ini baru dapat diakses oleh pengguna browser web. Twitter berjanji akan memperluas fitur ini ke aplikasi Android dan iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Mengutip Digital Trends, Rabu, 10 November, selain itu, pemegang non-akun tidak akan memiliki opsi untuk meng-hosting Spaces atau terlibat dalam percakapan, tetapi cukup mengakses audio saja. Twitter Spaces saat ini dapat menampung hingga 13 anggota untuk berbicara dalam satu sesi, termasuk tuan rumah dan dua cohost.

Sebagai informasi, belum lama ini Twitter juga melakukan pembaruan pada audio sosialnya itu, di mana semua akun, termasuk mereka yang menggunakan versi aplikasi, dapat menghosting Space, meskipun jumlah pengikut mereka di bawah 600.

Lainnya, Twitter juga memungkinkan host untuk merekam sesi audio mereka, yang dapat diakses selama 30 hari. Fitur perekaman dan pemutaran ulang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan percakapan audio bahkan setelah selesai.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pengguna Tanpa Akun Kini Bisa Akses Twitter Spaces.

Selain informasi soal Twitter Inc perbaharui fitur Spaces, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!