Saingi Spotify, Twitter Uji Coba Podcast di Spaces
Twitter uji coba podcast di Spaces. (foto: twitter @spaces)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter Inc menambahkan podcast ke versi uji coba di ruang obrolan audio, Spaces. Ini bagian dari upaya mereka memasuki ruang yang didominasi oleh Spotify Technology  dan Apple Inc.

Perusahaan media sosial itu mengatakan pada Kamis, 25 Agustus, bahwa fitur tersebut akan tersedia untuk sekelompok pengguna secara acak yang dapat mendengarkan acara penuh melalui daftar putar yang dikuratori berdasarkan minat mereka. Namun awalnya hanya dalam bahasa Inggris.

Podcast akan diintegrasikan ke dalam Twitter Spaces, yang diluncurkan pada tahun 2020 setelah keberhasilan aplikasi obrolan audio sosial Clubhouse selama pandemi.

Podcast berkembang pesat dalam dua tahun terakhir ketika orang-orang terjebak di dalam rumah karena pembatasan COVID-19 dan mereka beralih ke konten suara dan video mulai dari berita terkini hingga film dokumenter kejahatan nyata.

Wall Street juga optimistis tentang potensi jangka panjang dari format ini karena podcast melibatkan pendengar selama berjam-jam, menciptakan peluang iklan yang berharga.