Sambut Nataru, Meta Luncurkan Dua Fitur Baru untuk Facebook Messenger dan DM Instagram
Meta luncurkan emoji versi Natal dan Tahun Barau. (foto: dok. Meta)

Bagikan:

DENPASAR – Meta Platfom Inc meluncurkan dua fitur baru untuk Facebook Messenger dan DM Instagram dalam rangka menyambut hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kedua fitur tersebut adalah efek Augmented Reality (AR) dan tema untuk latar belakang obrolan.

"Kami menawarkan serangkaian fitur bertema liburan untuk membantu Anda dalam suasana meriah di Messenger dan DM Instagram Anda," ungkap Meta dalam blog resminya, dikutip VOI BALI, Kamis, 23 Desember.

Fitur baru Facebook Messenger dan DM Instagram

Pertama, ada fitur Efek AR baru untuk Messenger dan panggilan video Instagram yang dikerjakan oleh pakar kecantikan Bretman Rock dan Ashley Strong. Diluncurkan minggu ini, efek tersebut akan membuat kilau dan kepingan salju muncul dari mata saat pengguna berkedip.

Selain itu, ketika membuka mulut pengguna akan disuguhkan efek asap putih seperti sedang dalam suasana dingin, dan akan membuat layar pengguna tampak beku.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna bisa memulai panggilan video di Messenger atau Instagram. Tetapi bisa juga selfie menggunakan efek AR ini dengan membuka kamera Messenger, lalu tekan ikon wajah dan temukan item di bawah tab Efek.

Selanjutnya, Meta juga memperkenalkan emoji yang lebih dinamis. Saat pengguna menggunakan emoji pohon Natal atau lilin Hanukkah dan Kwanzaa, mereka akan muncul di layar sebagai ikon yang lebih besar untuk membuat obrolan sedikit lebih seru dan dinamis.

Kemudian, ketika pengguna ingin membuat obrolan sedikit lebih terdengar, pengguna dapat membuka tab ekspresi dan mengetuk pengeras suara, lalu klik emoji lalu tambahkan emoji suara ke obrolan.

Tak berhenti di situ, ada banyak fitur yang hadir di Messenger Kids yang memungkinkan pengguna mengobrol dengan Sinterklas, bermain gim edisi liburan, dan banyak lagi.

Pengguna juga dapat mengirimkan hadiah Natal berbentuk uang kepada orang-orang terdekat melalui Messenger. Pengguna bisa mengirimi mereka hadiah dengan pesan yang dipersonalisasi. Untuk membuatnya lebih pribadi, pengguna bahkan dapat memilih bungkus kado virtual pada pengguna yang akan diberikan uang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Meta Sambut Nataru dengan Luncurkan Rangkaian Fitur Tema Liburan.

Selain informasi soal Meta Platform Inc luncurkan fitur baru untuk Facebook Messenger dan DM Instagram, simak perkembangan situasi terkini hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!