3 Dampak Negatif Memajang Tanaman Hias Palsu di Rumah
Ilustrasi (Shank/Unsplash)

Bagikan:

DENPASAR – Tanaman hias palsu yang memang bisa mempercantik tampilan rumah. Akan tetapi, tahukah Anda kalau memajang tanaman hias palsu di rumah bisa memunculkan dampak negatif?

Mengutip HerStory, Minggu, 17 Oktober, berikut beberapa efek negatif dari memajang tanaman hias palsu di rumah.

Tanaman palsu punya efek buruk pada feng shui

Sebagian orang sangat tergantung pada feng shui. Seimbangnya elemen api, tanah, kayu, air, dan logam dipercaya bisa membawa keberuntungan. Elemen kayu, air, dan tanah pada tanaman hias asli dipercaya dapat menjaga keseimbangan feng shui dalam rumah. Tapi tidak dengan tanaman palsu. Terbuat dari plastik, tanaman palsu justru dipercaya bisa membawa ketidakharmonisan pada dekorasi rumah.

Kurang ramah lingkungan

Plastik sungguh bisa mengancam kelestarian lingkungan. Jika Anda setuju dengan kampanye larangan penggunaan plastik sekali pakai, harusnya Anda juga sadar untuk tidak membeli tanaman hias berbahan sintetis. Sebisa mungkin, perbanyaklah tanaman hias asli karena dengan memilikinya, ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan.

Kesehatan mental bisa jadi lebih buruk

Orang dengan riwayat impostor syndrome sebaiknya tidak menjadikan tanaman hias palsu sebagai dekorasi rumah. Ia membutuhkan beberapa hal nyata yang dicampur ke dalam hidupnya untuk mengimbangi semua kepalsuan yang dia  buat.

Sebaliknya, jika ia memilih memelihara tanaman asli itu akan sangat baik bagi kesehatan mentalnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tak Seindah Rupanya, Ini Dampak Buruk Mendekorasi Rumah dengan Tanaman Hias Palsu.

Selain ifnormasi soal dampak negatif memajang tanaman hias palsu di rumah, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!