Rekomendasi Tanaman Hias <i>Outdoor</i> yang Tahan Cuaca Ekstrem
Ilustrasi Tanaman Hias Outdoor (William Laverty/Pexels)

Bagikan:

DENPASAR – Menanam tanaman hias outdoor bisa memberikan kesan asri halaman rumah. Selain itu, tanaman hias outdoor juga memberikan kesan estetik dan nyaman ditempati.

Kendati demikian, Anda tidak boleh sembarangan saat memilih tanaman hias outdoor yang akan ditanam di pekarangan rumah. Diperlukan kecermatan agar tanaman yang dipilih bisa tumbuh optimal.

Salah satu faktor yang menjanjikan tanaman tumbuh subur adalah cuaca. Ada beberapa tanaman hias luar ruangan yang bisa tahan banting di segala jenis cuaca, namun ada juga yang hanya bisa bertahan hidup jika cuaca luar ruangan bersahabat.

Dihimpun VOI BALI dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tanaman hias outdoor yang tahan cuaca ekstrem.

Bunga geranium

Bunga geranium atau dikenal juga bunga Tapak Dara sangat cocok dijadikan tanaman hias luar ruangan sebab bunga ini bisa beradaptasi dengan mudah terhadap cuaca panas. Anda tidak perlu repot sering menyiramnya, cukup sehari sekali saja untuk menjaga pertumbuhan daun yang lebat. Selain dijadikan tanaman hias, bunga geranium pun kerap difungsikan sebagai tanaman hias dalam ruangan untuk mengusir nyamuk.

Kaktus koboi

Ini adalah bintang yang sedang bersinar di kalangan pencinta tanaman hias. Jika terkena cahaya matahari, kaktus koboi bisa tumbuh tinggi hingga 10 meter lebih. Tanaman hias luar ruangan kaktus koboi ini hanya perlu Anda siram dengan sedikit air tiap harinya.

Aglonema

Dikenal juga dengan nama sri rejeki, aglonema merupakan tanaman hias luar ruangan yang tahan cuaca ekstrim. Bagaimana tidak, Anda hanya perlu menyiramnya dua hingga tiga kali saja dalam seminggu. Semakin sering terpapar panas matahari maka daun aglonema akan semakin cantik.

Tanaman bambu

Bambu hias memiliki ukuran batang yang pendek dan kecil, biasanya di bawah 3 meter sehingga cocok digunakan untuk mempercantik pekarangan rumah. Tak hanya memberikan tampilan sejuk di hunian, perawatan tanaman hias outdoor yang tahan cuaca ini pun cukup mudah, serta dapat difungsikan sebagai penahan angin dan untuk meminimalisir polusi.

Gaillardia

Tanaman ini termasuk keluarga bunga matahari sehingga bentuknya sangatlah mirip. Memiliki bunga berwarna kuning dengan bagian tengah berwarna merah tua, tanaman hias outdoor yang berasal dari Amerika ini siap mempercantik pekarangan rumah kamu agar tampilannya makin fresh dan cantik.

Artikel ini telah tayang dengan judul 5 Tanaman Hias Luar Ruangan yang Tahan Cuaca Ekstrim, Apa Saja?

Selain informasi soal rekomendasi tanaman hias outdoor, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!