Penting! Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Membeli Tanaman Hias <i>Indoor</i>
Ilustrasi. (Pexels).

Bagikan:

DENPASAR – Menanam tanaman hias indoor berbeda dengan tanaman yang ditanam di kebun rumah.

Menanam tanaman hias di kebun mungkin lebih mudah karena Anda tidak perlu memikirkan dampaknya pada lingkungan.

Nah beda cerita ketika Anda tidak punya halaman dan ingin punya tanaman di dalam rumah. Perhatikan dulu beberapa hal di bawah ini sebelum memutuskan untuk membelinya dilansir dari Womantalk, Jumat, 1 Oktober.

Keamanan anak-anak dan hewan peliharaan

Salah satu faktor yang mudah dilupakan ketika berbelanja tanaman adalah faktor keamanan tanaman baru tersebut dengan anak-anak dan hewan peliharaan. Untuk yang memiliki anak kecil di rumah, pertimbangkan penempatan tanaman dengan cermat. Sebaiknya hindari tanaman besar yang diletakkan di lantai, yang mungkin membuat anak tertarik untuk memainkan tanah di potnya, dan lebih memilih trailing ivy yang dapat diletakkan di atas lemari dapur.

Untuk hewan peliharaan, Anda bisa melihat daftar tanaman beracun bagi anjing atau kucing dengan mengunjungi situs The American Society for the Prevention of Cruelty to Animals yang sangat lengkap atau cukup meng-Google langsung di internet. Hal ini sangat penting karena menggigit daun sebuah tanaman beracun sudah dapat membuat hewan peliharaan sakit, tergantung dari toksisitas tanamannya.

Di mana tanaman akan diletakkan

Jangan hanya tertarik pada bentuk tanaman yang menarik yang bisa membuat rumah Anda terlihat lebih cantik, tetapi pikirkan juga di mana tanaman itu akan diletakkan. Itu bisa menjadi panduan untuk memilih tanaman yang tepat untuk di rumah Anda karena perlu tidaknya tanaman mendapatkan matahari akan menentukan kelangsungan hidupnya.

Kelembaban di rumah

Tergantung lingkungan, sistem pemanas, dan apakah Anda menjaga pelembab udara berjalan setiap saat, rumah dapat memiliki tingkat kelembaban yang sangat berbeda. Ingatlah ini ketika memilih tanaman hias. Tanaman tropis menyukai kelembapan di udara, sementara tanaman sejenis sukulen dapat mentolerir udara kering. Jika Anda memiliki tanaman di dalam rumah yang tidak sesuai dengan tingkat kelembaban, menggunakan dehumidifier dapat membantu membuat mereka bertahan hidup.

Artikel ini telah tayang dengan judul Hal Wajib yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memutuskan Membeli Tanaman Indoor.

Selain informasi soal 3 hal yang wajib diperhatikan sebelum membeli tanaman hias indoor, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!