Jangan Konsumsi Buah Delima Terlalu Banyak, Ini Bahayanya Bagi Kesehatan
Ilustrasi Buah Delima. (Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR – Buah delima memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun, mengonsumsinya terlalu banyak justru bisa berdampak buruk bagi tubuh.

Oleh sebab itu, Anda perlu waspada terhadap efek samping buah delima bagi kesehatan. Apa saja? Berikut informasi lengkapnya.

Keracunan

Buah delima ternyata bisa menyebabkan keracunan. Bahaya buah bewarna ungu tersebut tidak hanya dari buahnya saja, tapi bisa juga dari akar, batang, dan cangkangnya. Berbagai bagian buah delima tersebut mengandung zat yang beracun. Makanya, Anda bisa saja keracunan saat mengonsumsi buah delima.

Menyebabkan penyumbatan usus

Selanjutnya, buah delima juga bisa menyebabkan penyumbatan usus pada penderita sembelit kronis. Biji delima yang aman dikonsumsi bisa berpotensi menyumbat saluran pencernaan. Sebaiknya, konsumsi buah delima sewajarnya saja dan jangan terlalu berlebihan karena bisa berdampak buruk.

Menurunkan tekanan darah

Kalau Anda memiliki tekanan darah yang rendah, maka tidak disarankan untuk mengonsumsi buah delima. Buah delima yang bisa menurunkan tekanan darah juga berbahaya apabila dikonsumsi bersama obat penurun tekanan darah atau saat ingin menjalani operasi.

Alergi

Alergi buah delima sama halnya dengan alergi makanan lainnya. Makanya, jangan konsumsi buah delima terlalu banyak, ya. Anda bisa merasakan berbagai gejala alergi setelah mengonsumsi buah delima, seperti gatal-gatal, bentol, terjadi pembengkakan, hidung berair, sakit perut, sesak napas, dan lainnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Dampak Buruk Jika Terlalu Banyak Konsumsi Buah Delima.

Selain informasi soal bahaya buah delima bagi kesehatan, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!