Ayushita Bagikan Kunci Sukses Meraih 'Mimpi': Refleksi Diri Sangat Penting!
Ayushita (Foto: IG @ayushita)

Bagikan:

DENPASAR - Bintang film Just Mom, Ayushita membagikan kunci meraih meraih mimpi alias cita-cita. 

Menurut aktris 32 tahun itu, refleksi diri merupakan salah satu hal pentin dalam proses menggapai cita-cita. 

"Buatku penting untuk melihat ke diri sendiri dahulu, mengenal diri sendiri, sebelum akhirnya percaya diri dalam menggapai mimpi kita," kata Ayushita dikutip VOI dari Antara

Ia menambahkan, pandemi menjadi saat dirinya banyak berdiam dan melihat ke diri sendiri untuk kemudian kembali bangkit dan berkarya.

Punya "dream book" 

Lebih lanjut, pemain karakter Murni dalam film Just Mom (2021) tersebut mengungkapkan, ketika kecil, ia memiliki sebuah "dream book" atau buku dimana ia menuliskan mimpi-mimpinya.

Menurutnya, buku tersebut membantunya untuk kemudian ia coba manifestasikan di masa depan. Hal lain yang Ayushita sebutkan penting dalam menggapai cita-cita adalah keberanian dan pola pikir bahwa kehidupan bukanlah sebuah kompetisi.

"Ketika kita melihat kesuksesan baik perempuan maupun laki-laki, berapa pun umurnya, tua maupun muda, pada akhirnya itu bukan sebuah kompetisi atau patokan karena setiap orang memiliki kelebihan masing-masing," kata Ayushita.

"Dalam mengejar mimpi, berani dan memiliki sikap selaras dengan hal yang kita sukai dan (mau berproses) dalam trial and error dalam hidupnya. Ada asam-garam kehidupan. Sebagai manusia, jangan berkecil hati ketika memiliki intuisi dalam mengejar sesuatu," ujarnya menambahkan.

Pemeran Dea dalam film Cerita Kejar Mimpi The Movie (2022) tersebut melanjutkan, orang-orang terdekat pun dapat menjadi inspirasi dalam berproses untuk meraih cita-cita. "Generasi sekarang pun memiliki pahlawannya sendiri," katanya.

Ayushita kemudian berbagi tantangannya dalam berkarya di masa pandemi. Menurutnya, walaupun kasus positif COVID-19 cenderung menurun dan pembatasan mobilitas sudah mulai dilonggarkan, penting untuk diingat bahwa pandemi belum usai.

"Sebagai pemain film, (ketika syuting) kita tidak memakai masker. Namun, ketika off cam, aku menyadarkan diri kalau pandemi belum berakhir. Kita harus aware agar bisa tetap produktif bekerja. Ini adalah ikhtiar agar kita semua sehat," kata Ayushita.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tips Sukses Mengejar Impian dari Ayushita

Selain informasi soal Ayushita bagikan kunci sukses meraih mimpi, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.