Gerbang Turis Asing di Buka, Wayan Koster: Ada 20.000 Wisman yang Pesan Hotel di Bali pada Bulan November
Gubernur Bali Wayan Koster. (Dok. Pemprov Bali).\

Bagikan:

DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan, penerbangan internasional belum ada yang masuk ke Bandara Ngurah Rai, Bali usai gerbang turis asing dibuka pada Kamis, 14 Oktober.

 “Minggu ini belum ada, Minggu depan belum bisa dipastikan, mudah-mudahan ada (wisman ke Bali)," kata Gubernur Koster dalam jumpa pers di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis, 14 Oktober.

Turis asing diprediksi mulai datang ke Bali akhir Oktober

Menurutnya, kondisi ini terjadi karena regulasi baru ditetapkan pemerintah pusat terkait penerbangan langsung internasional dairi 19 negara. Namun diperkirakan akhir Oktober, turis asing mulai berdatangan ke Bali.

"Saya kira, masyarakat di luar negeri itu sudah akan memiliki kepastian arah untuk mengikuti ketentuan di dalam berwisata ke Bali. Dengan demikian, saya harap dalam hari-hari ke depan itu, akan terjadi peningkatan pemesanan (hotel) dari wisatawan dari berbagai negara," ujarnya.

Tapi Koster menyebut, pada bulan November, ada ribuan wisatawan mancanegara atau turis asing yang sudah memesan hotel di Bali. Paling banyak berasal dari negara Eropa.

"Tapi dari laporan yang saya terima kemarin, dari 19 negara (yang diperbolehkan masuk) itu, memang sudah ada yang pesan hotel. Beberapa negara itu sampai 3 ribu yang pesan, ada yang 2 ribu, ada yang 1.500. Dari Eropa itu cukup banyak saya lihat. Tapi kalau ditotal itu bulan November yang pesan itu 20.000- an yang sudah di bulan November dari per hari kemarin ini," ujar Wayan Koster.

Artikel ini telah tayang dengan judul Gubernur Bali: 20 Ribu Turis Kebanyakan dari Eropa Sudah Pesan Hotel Bulan November.

Selain informasi soal gerbang turis asing di Bali dibuka, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!