Alasan Five Vi Sebut Lagu <i>Ya Thaybah</i> Syirik
Five Vi. (Instagram/@five_vrachmawati).

Bagikan:

DENPASAR – Baru-baru ini, selebriti Five Vi menjadi sorotan publik setelah menyebut lagu Ya Thaybah syirik (perbuatan menyekutukan Tuhan).

Alasan Five Vi sebut lagu Ya Thaybah syirik

Terkait hal ini, pemilik nama asli Fivey Rachmawati memberikan alasan mengapa dirinya menganggap lagu tersebut mengandung kesyirikan.

"Stop !! perhatikanlan hal berikut ini. "Ya Thaybah, Ya Thaybah", ini adalah SYIRIK. Iya. Ini jelas SYIRIK. Engkau memanggil/menyeru/berdoa kepada Thaybah, yaitu orang selain Allah," tulisnya di akun Instagram pribadinya, @five_vrachmawati.

"Ya Dawal ‘Ayanaa" (Wahai yang menyembuhkan penyakit kami). Siapa yang bisa menyembuhkan orang yang sakit? Allah ataukah Thaybah? Jika engkau berdoa kepada Thaybah untuk menyembuhkanmu maka engkau telah musyrik!!" lanjutnya.

Sekedar informasi tambahan, Lagu Ya Thoybah merupakan lagu religi yang dipopulerkan oleh Haddad Alwi dan Sulis. Lagu ini menjadi salah satu single dalam album Cinta Rasul Orchestra yang dirilis pada tahun 2002 silam. 

Rupanya Five Vi memberikan arti lagu berdasarkan makna katanya saja. Seringkali unggahan tentang musik haram membuat seleb lain berkomentar.

Desta melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier mengaku percaya, baik buruk penilaian terhadap musik tergantung kepada orang yang menggunakannya. Jika musik digunakan untuk mabuk, maka sudah jelas salah, kata dia. Jika lirik dalam musik mengandung unsur provokasi, bisa juga buruk.

"Kalo selama itu positif buat lu, ya gue rasa sih, masa, gini deh gue berpikir Tuhan itu baik. Kalo Tuhan udah di hati lu, lu ngelakuin apa aja karena Tuhan," ujar Desta.

Artikel ini telah tayang dengan judul Hijrah, Five Vi Sebut Lagu Ya Thaybah Syirik karena Alasan Ini.

Selain informasi soal Lagu Ya Thaybah syirik, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!