BCL Bakal Pentas di Singapura, Gandeng Alvin Jo dan Ariel Noah
Bunga Citra Lestari (Foto: ANTARA)

Bagikan:

DENPASAR - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) bakal menyelenggarakan konser di Resorts World Sentosa Singapura pada 19-20 Agustus mendatang. 

Dalam konser bertajuk Blossom Intimate Concert, BCL akan berkolaborasi dengan Ronald Steven sebagai music director yang akan mengaransemen lagu-lagu populer dari BCL. Sementara, Hamada Abdool akan menjadi koreografer dalam konser tersebut, dan Isha Hening sebagai seniman visualnya.

"Ini adalah konser internasional pertamaku. Kenapa kami memilih 'Blossom' sebagai judul? Karena aku yakin semua orang sudah tahu sejak 2017 tentunya ada sebuah perkembangan di dalam diri aku. Tapi kemudian sesuatu terjadi, 2020 terjadi. Tentunya semua mengalami perubahan besar dalam hidup. Buat aku mungkin double," kata Bunga di Jakarta Selatan, Selasa, 5 Juli. 

"Di satu sisi aku kehilangan seorang yang menjadi sosok yang sangat amat mendukung karir aku dan banyak sekali membantu aku menjadi diri aku yang kemarin. Dari situ aku berusaha bisa bertahan. Berusaha bisa bangkit dari 2020. Dari 2020 itu aku berusaha untuk membuat karya. Berusaha untuk terus berkembang sampai akhirnya aku di 2022 ini, aku merasa aku siap mengatakan bahwa this is the time buat aku 'Blossom'," sambungnya.

Di sisi lain, Hagai Pakan selaku creative director mengatakan bahwa mereka akan menggelar konser tersebut secara intim. Sebab, BCL ingin konser internasional pertamanya digelar dalam suasana yang dekat dengan para aundiens agar dapat berinteraksi lebih jauh dengan seluruh penggemarnya dan menggambarkan perjalanan dirinya dengan lebih baik.

"Jadi bisa nangis bareng, joget bareng. Mungkin nyanyi bareng. Jadi ada experiencenya," ujar Hagai.

BCL bakal duet dengan Alvin Jo dan Ariel Noah 

Bunga Citra Lestari juga akan berkolaborasi dengan Alvin Jo dan Ariel Noah. "Alvin tuh sebagai anak didik aku (di X Factor). Aku rasa setelah X Factor selesai aku bisa membawa dia lagi lebih bersinar lagi dan dilihat banyak sekali orang yang lebih lagi tidak hanya di Indonesia. Tapi kita bawa ke Singapura. Mudah-mudahan ini bisa. He deserves it kalau menurut aku," katanya dikutip dari ANTARA.

BCL punya alasan khusus untuk mengajak Ariel di konser ini. BCL mengaku sudah cukup mengenal vokalis NOAH Band tersebut. Selain itu, Ariel juga sering menjalani projek musik dengannya sehingga hal inilah yang menjadi pertimbangan BCL untuk tampil sepanggung dengan Ariel di konsernya.

"Kalau untuk Ariel, sama Ariel itu sudah banyak sekali kolaborasi bersama-sama gitu ya. Kita memang punya lagu duet bareng dan itu nggak cuma satu lagu. Ada dua lagu ya yang kita punya. Ya di panggung apalagi kita sering berkolaborasi di televisi maupun di off air," ujar BCL.

"Kita pun happy dan dia juga salah satu teman sekaligus rekan kerja yang banyak sekali membantu aku di proses untuk bisa sap memperkenalkan diri aku yang baru. Itu salah satunya Ariel, dari segi musikalitas. Banyak ngebantu aku," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Dikawal Ariel NOAH, Bunga Citra Lestari akan Konser di Singapura

Selain informasi soal BCL bakal konser di Singapura, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.