Bantah Tudingan Haris Azhar, Menko Luhut Tegaskan Tak Punya Bisnis di Papua
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Polda Metro Jaya. (Rizky/VOI).

Bagikan:

DENPASAR – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membantah tudingan Haris Azhar soal kepemilikan bisnis di Papua.

Luhut Pandjaitan menegaskan dirinya tidak memiliki bisnis apapun di Papua, terlebih yang berkaitan dengan tambang.

"Saya tidak ada sama sekali bisnis di papua. Sama sekali engga ada, apa lagi itu dibilang pertambangan-pertambangan," ujar Luhut di Polda Metro Jaya, Senin, 27 September.

Luhut tantang Haris Azhar

Bahkan Luhut menantang pihak terlapor untuk buka-bukaan terkait data tersebut. Sebab, dia menyakini tak miliki bisnis seperti yang ditudingkan.

"Silahkan aja, buka aja di media dari sekarang juga bisa ko," tegas Luhut.

Di sisi lain, Luhut menegaskan semua bisnis dan harta kekayaannya sudah tercatat rapih. Sehingga, dipastikan pernyataan dari pihak terlapor ataupun kuasa hukumnya merupakan fitnah.

"Kan saya punya harta kekayaan ada di KPK laporan harta kekayaan LHKPN," tandas Luhut.

Diketahui, Luhut melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidianti ke Polda Metro Jaya. Pelaporan itu terkait dengan dugaan pencemaran nama baik.

Pelaporan ini berkaitan dengan pernyataan Haris Azhar dan Fatia di konten YouTube. Di mana, konten video itu berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya, Jenderal BIN Juga Ada'.

Selain itu, alasan Luhut melaporkan karena tidak ada itikad baik dari Haris Azhar sama Fatia. Padahal, mereka sudah disomasi sebanyak dua kali.

Pelaporan sudah teregistrasi dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021. Dalam laporan itu, para pihak terlapor diduga melanggar Pasal 45 juncto pasal 27 undang-undang ITE.

Tak hanya pidana, Luhut juga akan menggugat Haris Azhar dan Fatia Maulidianti secara perdata.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tegaskan Tak Punya Bisnis di Papua, Menko Luhut Siap Buka-bukaan.

Selain informasi soal Menko Luhut bantah tudingan Haris Azhar, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI