WNA Australia Tak Sadarkan Diri Saat Berselancar di Pantai Berawa-Bali
Ilustrasi. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia bernama Raymond (59) tiba-tiba pingsan saat berselancar (surfing) di Pantai Berawa, Canggu, Kabupaten Badung, Bali.

"Korban sempat diberikan bantuan napas buatan oleh rekan sesama surfer sehingga siuman. Kemudian datang petugas dari Balawista Badung, untuk membawa korban ke rumah sakit menggunakan ambulans dengan dibantu oleh tenaga medis dari hydro medical," kata Kordinator Balawista Badung, Marshello Aryafara, Selasa, 24 Agustus.

Terlungkup di atas papan surfing

Awalnya korban bermain surfing tapi tiba-tiba tidak sadarkan diri saat sedang berada di tengah laut.  Kebetulan ada peselancar lain yang sedang berada di dekat korban dan melihat korban sudah dalam keadaan terlungkup di atas papan surfing.

"Kemudian, dia meminta pertolongan kepada perselancar dan juga local boys yang kebetulan ada di sekitar lokasi kejadian untuk membawa korban ke tepi laut, (dan) kondisi korban selamat," ujar Marshello.

Artikel ini telah tayang dengan judul Bule Australia Tak Sadarkan Diri saat Surfing di Pantai Berawa Canggu Bali.

Selain informasi soal WNA Autralia tak sadarkan diri saat berselancar, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!