Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu 1 Kg dari Sindikat Afrika Selatan
Pelaku penyelundupan sabu dari jaringan internasional. (Dok. Humas Polri).

Bagikan:

JAKARTA – Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 1 kg dari sindikat peredaran narkoba asal Afrika Selatan.

“Kami bersama dengan petugas Bea Cukai berhasil mengamankan seorang sindikat narkoba jaringan internasional asal Afrika Selatan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan, Jumat, 23 Juli.

Sabu diselundupkan dalam tas berbentuk map

Kombes Ady mengatakan, modus penyelendupan dengan cara menyimpan sabu dalam tas berbentuk map.

Dari tas map yang sudah dimodifikasi itu, lanjut Ady, pihaknya menemukan narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram. Sabu itu disimpan pada bagian kanan dan kiri tas.

"Narkoba jenis sabu sebanyak 2 paket dengan barang bukti seberat 1 kilogram," kata Adi.

Menambahkan, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menyebut, dalam pengungkapan tersebut seorang pria berinisial ADM (46) juga diamankan. Dia merupakan pemilik dari tas map berisi sabu.

"Pelaku kami amankan saat mengambil paketan yang berisi narkoba di sebuah kantor jasa pengiriman barang atau ekspedisi," kata dia.

Dengan temuan itu, polisi pun langsung mengembangkan kasus tersebut. Terutama mencari pengirim paket sabu kepada pelaku yang telah ditangkap.

Artikel ini telah tayang dengan judul Polisi Ungkap Penyelundupan Sabu Jaringan Afrika Selatan, Pengiriman Gunakan Tas Map.

Selain informasi soal polisi gagalkan penyelundupan sabu dari sindikat Afrika Selatan, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!