Sambut Work From Bali, Pemkab Tabanan Perketat Protokol Kesehatan di Objek Wisata
Ilustrasi penerapan protokol kesehatan di objek wisata. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali memperketat penerapan protokol kesehatan di seluruh objek wisata di wilayah tersebut untuk menyambut program work from Bali (WFB) yang dicanangkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves).

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menyampaikan, Kabupaten Tabanan saat ini masuk zona orange COVID-19. Oleh sebab itu pihaknya fokus untuk menghijaukan daerahnya dengan menerapkan skema protokol kesehatan yang ketat.

"Langkah pengetatan prokes di objek wisata dan tempat keramaian, seperti mall , pasar dan sebagainya itu bertujuan untuk menyukseskan zona oranye menjadi zona hijau di wilayahnya," ujarnya.

Pemkab Tabanan buat aturan ketat bagi wisatawan

Pada libur panjang ini, pihaknya telah membuat aturan ketat bagi para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang ada di Tabanan yakni, pemerintah daerah mengeluarkan keputusan membatasi pengunjung di tempat wisata sebesar 50 persen dan menanamkan skema protokol kesehatan yang ketat di objek wisata tersebut.

"Pemerintah daerah melakukan keputusan pengetatan jumlah pengunjung dan prokes ketat di objek wisata seluruh kabupaten Tabanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan virus COVID-19 pada masa liburan kali ini," kata Komang Sanjaya.

Terkait Work From Bali, Komang Gede Sanjaya mengaku senang dengan keputusan pemerintah pusat yang memberlakukan WFB bagi tujuh kementerian yang akan mengisi waktu kerjanya di Pulau Dewata Bali.

Dengan keputusan tersebut, Tabanan siap membuka destinasi wisatanya agar digunakan para kementerian untuk WFB. "Adanya WFB adalah bagian dari recovery bagi perekonomian di Pulau Dewata Bali," katanya.

Dengan datangnya kementerian untuk WFB di Bali otomatis perekonomian Bali di sektor pariwisata akan terjamin segera mungkin untuk pulih. Pihaknya berharap dengan rancangan WFB, pariwisata bisa segera bangkit dan mulai dari Bali perlahan proses pemulihan ekonomi di sektor pariwisata bisa menjadi contoh bagi provinsi lainnya di Indonesia.

Selain informasi soal Pemkab Tabanan perketat protokol kesehatan di objek wisata, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!