Penyebaran Corona Terkendali, Pengusaha Hotel di Denpasar Tawarkan Work From Sanur
Salah satu pantai di Kawasan Sanur. (Dok. Pemkot Denpasar).

Bagikan:

DENPASAR – Para pengusaha hotel di Denpasar yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyambut baik program Work Form Bali (WFB) yang digagas oleh Kemenko Marves. PHRI menawarkan program spesifik WFB melalui Work From Sanur.

Ketua PHRI Kota Denpasar, IB Gede Sidartha Putra mengatakan, program bekerja dari Sanur diharapkan dapat mendukung geliat ekonomi di Kota Denpasar.

"Work From Bali kan masih luas, bisa dimana saja di Bali, tapi disini kami menawarkan Sanur untuk menjadi pilihan bagi mereka yang akan Work From Bali, dan itu kami sebut Work From Sanur," kata Sidartha, Kamis, 10 Juni.

Alasan PHRI tawarkan Work From Sanur

Sidartha mengatakan, tawaran Work From Sanur bukan tanpa alasan. Sebelumnya kawasan Sanur, Denpasar telah ditetapkan menjadi zona hijau COVID-19 untuk penerapan Free Covid Corridor. Kemudian, green zone Sanur meliputi Desa Sanur Kaja, Kelurahan Sanur dan Desa Sanur Kauh.

Di mana, ribuan warga dan pekerja di wilayah itu sudah mendapat vaksin COVID-19 tahap pertama dan kedua. Dengan begitu, herd imunity masyarakat sebesar 70 persen telah terpenuhi.

"Untuk kawasan Sanur sendiri angka penyebaran COVID-19 mengalami penurunan drastis dan terendah sejak dilakukan vaksinasi di seluruh Sanur. Sehingga kawasan pariwisata Sanur jadi hijau dan bisa dibuka kembali," imbuh Sidartha.

Selain itu, pihaknya menekankan jaminan bagi wisatawan datang ke Sanur. Hal itu, lantaran hotel dan restoran di Sanur sudah menerapkan Cleanlines, Health, Safey, Environment (CHSE) dan seluruh fasilitas umum dan wisata sudah menerapkan protokol kesehatan.

"Kami optimistis Sanur siap menjadi green zone destination yang akan mendukung program-program pemulihan pariwisata Bali yang direncanakan Pemerintah, termasuk Work From Bali dengan pilihan Work From Sanur," terangnya.

Sidartha menyebutkan, Work From Sanur menawarkan nuansa kehidupan pedesaan khas Sanur yang tenang dan membuat pengunjung merasa aman ketika mengeksplor kawasan ini. Mulai dari pantai pasir putih di Sanur dengan ombak yang tenang dan dangkal sehingga memungkinkan anak-anak bermain air dengan mudah.

Daya tarik Sanur

Selain itu, salah satu keunikan dan daya tarik Sanur karena di sepanjang garis pantai terdapat jalan untuk jogging track. Jalan jogging track di bibir pantai Sanur lumayan panjang, sekitar 4 kilometer. Selain untuk jogging, jalan ini dapat menjadi pilihan untuk bersepeda bersama anak-anak.

"Bagi yang ingin wisata kuliner dengan harga lebih terjangkau, silakan datangi Pasar Sindhu saat malam hari. Ada banyak pedagang makanan kaki lima yang bisa disambangi di sini," ujarnya.

Kawasan Sanur siap jadi pilot project work from Bali

Menurutnya, kawasan Sanur siap menjadi pilot project program Work From Sanur dan wisatawan nusantara lainya. Karena, sistem single management yang membuat kawasan dikelola lewat yayasan pembangunan Sanur lebih terkendali dan terawasi.

"Kami harapkan dimulainya Work From Bali di Sanur dapat meningkatkan kepercayaan diri wisatawan untuk berkunjung ke Bali dan melakukan aktivitas wisata dalam koridor perjalanan yang aman dan tersertifikasi, di Kawasan Sanur," ujar Sidharta.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Kasus COVID-19 Terkendali, PHRI Denpasar Tawarkan Work From Sanur.

Selain informasi soal Work From Sanur, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!