Pesona Nusa Dua, Lokasi Program Work From Bali
Waterbow Nusa Dua, Bali. (Dok Ayodyaresortbali).

Bagikan:

 

DENPASAR – Kawasan Nusa Dua yang dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terpilih jadi lokasi program work from Bali yang dicanangkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves).

Pesona Nusa Dua

Lokasi Nusa Dua berada di ujung bagian tenggara Pulau Bali, sekitar 40 km dari kota Denpasar. Di daerah elite seluas 350 hektar yang dikembangkan oleh BTDC (Bali Tourism Development Corporation).

Di kawasan tersebut berdiri banyak hotel bintang 5 dan pusat konvensi dan tidak mengherankan, acara internasional sering diadakan di daerah ini.

Situs Pemkab Badung menjelaskan, sebenarnya, Nusa Dua adalah nama dari dua pulau kecil yang dipisahkan oleh pasir putih. Kawasan wisata ini diberlakukan untuk menjadi daerah pertama di Wilayah Asia-Pasifik yang mendapatkan “Green Globe”, yaitu sertifikat yang diberikan oleh Sertifikasi Green Globe untuk tempat wisata ramah lingkungan.

Bagi mereka yang ingin kemewahan dan kedamaian di ombak menghela napas, maka mengunjungi Pantai Nusa Dua sangat tepat. Selain taman dan pengaturan aeaa yang begitu rapi, pantai ini juga cemerlang dengan hamparan pasir putih seperti permadani mandi dan sutra biru.

Objek wisata di Badung

Dikutip dari situs Pemkab Badung, sejumlah objek wisata destinasi wisatawan bisa dikunjungi. Ada Pura Masceti Petitinget, Pura Pecuk Tedung ada juga Pantai Canggu.

Ada juga Waterblow. Sebuah Tebing Batu Tersembunyi yang Menakjubkan di Pantai Nusa Dua yang menciptakan "WaterBlow", melewati Bali Collection dan terletak dekat dengan Hotel Grand Hyatt. Kemudian Anda akan menemukan padang rumput yang luas, selanjutnya ikutilah jalan setapak.

Selain itu Anda bisa menikmati panorama di Tanah Wuk, Tirta Taman Mumbul Sangeh hingga Tanjung Benoa Sport.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Pesona Nusa Dua Tempat ASN Work From Bali.

 

Selain informasi soal pesona Nusa Dua, Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!