Berita Bali Terkini: Kantor Balai Teknik Pantai di Buleleng Disatroni Komplotan Rampok
Rilis kasus perampokan di Kantor Balai Teknik Buleleng (Dok. Humas Polres Buleleng).

Bagikan:

DENPASAR - Kantor Balai Teknik Pantai di Desa Musi, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali disatroni komplotan perampok pada Minggu, 3 Juli 2022 lalu. Para pelaku sudah diringkus oleh polisi. 

Kapolsek Gerokgak Kompol Suaka Purnawasa mengungkap identitas pelaku perampokan di Kantor Balai Teknik Pantai, mereka yakni Irvan Ohorella (47)Yandri Souhaly (34) Adie Syaipul Makmur (37), Oktavianus Here Radja (42).

Selain keempat orang tersebut, masih ada dua pelaku lain yang masih belum tertangkap, yakni Ilham Marasabesi alias Aldo serta Mustapa Lestaluhu alias Stefen.

Pelaku bawa kabur uang Rp90 juta 

Kapolsek Gerokgak Kompol Suaka Purnawasa mengatakan komplotan ini masuk ke halaman kantor Balai Teknik Pantai dengan cara memanjat pagar.

"Selanjutnya melumpuhkan dua penjaga kantor dengan mengikat tangan dan kaki menggunakan tali rafia dan melakban mulutnya. Pelaku membongkar brankas dan mengambil uang," kata Kompol Suaka di Mapolres Buleleng, Bali, Rabu, 20 Juli.

Ada tiga brankas yang dibongkar komplotan penjahat ini. Total uang yang dirampok Rp90 juta.

"Dengan jumlah keseluruhan hampir Rp 90 juta. Kemudian para pelaku kabur meninggalkan lokasi kejadian," sebut Kompol Suaka.

Sebagian uang hasil kejahatan habis digunakan para pelaku. Tersisa uang Rp8.263.000 yang diamankan polisi.

"Para pelaku disangka telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat (2) ke-1e, 2e, 3e KUHP dengan ancaman hukuman  penjara paling lama 12  tahun," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Komplotan Penjahat Rampok Uang Rp90 Juta dari Brankas Kantor Balai Teknik Pantai Buleleng Bali

Selain informasi soal kantor balai teknik pantai di Buleleng disatroni komplotan rampok, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.