Berita Bali Terkini: Pelaku Vandalisme di Pasar Semat Sari Tibubeneng Diduga WNA
Ilustrasi vandalisme (Rangoni-Gianluca/Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR - Aksi corat-coret atau vandalisme di Pasar Semat Sari Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali terekam kamera CCTV. Pelaku diduga Warga Negara Asing (WNA). 

"Sesuai yang dilihat di CCTV itu disinyalir seperti itu (warga asing)," kata Direktur Bumdesa Gentha Persada Desa Tibubeneng I Putu Ramaditya Mardhayiska, Kamis, 7 Juli dikutip dari VOI

BUMDes Tibubeneng gelar sayembara tangkap pelaku 

Ramaditya menyebut pelaku telah berulang kali melakukan aksi corat-coret tembok pasar. Gara-gara Gara-gara ulah bule itu, pihak BUMDes Tibubeneng berkali-kali juga mengecat ulang tembok.

"Aksi vandalisme itu, baru satu hari atau beberapa jam dicat (baru) lagi, lalu dicorat-coret lagi. Yang jelas pertama tembok itu kita cat biru, kemudian dicoret lagi. Kemudian kita cat sekali biru lagi di vandalis, habis itu kita ganti catnya warna hitam habis itu di vandalis lagi," sambungnya.

BUMDes pun memilih membuat sayembara bagi warga yang bisa mengamankan pelaku akan diberi imbalan Rp1,5 juta.

“Ada dari berbagai donasi juga dari berbagai (warga) secara pribadi akan menambahkan. Kalau dapat (pelaku) akan (diberi) Rp1,5 juta,” sambungnya.

Bila pelaku berhasil diamankan, pelaku akan diserahkan ke kepolisian.

“Kita taat hukum biar pihak kepolisian menindaklanjutinya. Kita, masih identifikasi identitasnya dan kita masih cari tahu di mana orang ini tinggal,” ujar Ramaditya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ada Bule di Bali Sering Corat-Coret Tembok Pasar, Sayembara Tangkap Pelaku dengan Imbalan Rp1,5 Juta Digelar

Selain informasi soal Pelaku Vandalisme di Pasar Semat Sari Tibubeneng, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.