Komplotan Bule Bercadar yang Aniaya WN Ukraina di Kuta Ditangkap Polisi
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra/FOTO: DAFI-VOI

Bagikan:

DENPASAR – Tim Polda Bali telah menangkap dua orang dari lima pelaku penganiayaan terhadap WN Ukraina bernama Oleg Zheinov (53) di Kuta, Kabupaten Badung. Para pelaku mengaku sebagai Interpol saat melakukan penganiayaan.

Kapolda Bali Irjen putu Jayan Danu Putra di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Kamis, 3 Februari.

"Sudah diamankan, ada dua dalam pemeriksaan kita," kata Kapolda Bali Irjen putu Jayan Danu Putra di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Kamis, 3 Februari, dikutip dari VOI.

Pelaku penganiayaan bukan Interpol

Kapolda Bali belum mengungkap identitas pelaku. Akan tetapi, Irjen Putu menegaskan bahwa para pengeroyok bukan Interpol.

"Bukan polisi internasional, mereka di sini-sini saja dan berselisih itu diantara mereka.  Kita sudah tangani mudah-mudahan dalam waktu dekat akan selesai," imbuhnya.

Hingga saat ini masih dilakukan pendalaman terhadap kasus tersebut. Karena korban melaporkan kasus penganiayaan dan pengeroyokan.

"Kita masih mendalami ini saling melapor satu melaporkan penganiayaan, satu melaporkan pengeroyokan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya video sekelompok bule bercadar melakukan penganiayaan kepada seorang warga asing viral di media sosial.

Ada sekitar lima orang WNA yang melakukan penganiayaan kepada seorang warga asing di bagasi mobil. Para pelaku sedang dikejar polisi.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu I Made Purwantara membenarkan peristiwa terjadi di arel parkir Luxury Lime Villas Jalan Subak Sari, Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

"Akibat kejadian tersebut korban menderita luka memar dibagian rahang sebelah kiri dan luka lecet pada lutut sebelah kiri," kata Purwantara, Rabu, 2 Februari malam.

Kronologinya, sekitar  pukul 12.00 WITA, saksi bernama Cenly Elounora Musa Lalenoh dan korban mendatangi tempat tinggal pelaku bernama Volodymyr Kamisky (30) di lokasi kejadian  untuk menanyakan pertanggungjawaban atas hilangnya motor Honda PCX milik saksi yang disewa oleh pelaku.

Kemudian, pelaku tidak mau bertanggungjawab atas kehilangan motor tersebut dan menuduh saksi mencuri motor itu.

Pelaku kemudian menelepon teman-temannya dan pada pukul 12.30 WITA. Ada empat orang yang tidak dikenal dan mengaku sebagai polisi internasional datang dengan menggunakan mobil Fortuner warna hitam tanpa nomor polisi.

Selain itu, mereka menggunakan rotator dan membunyikan sirine dan datang ke villa. Mereka langsung memukul korban dan menyeretnya sampai ke mobil pelaku. Di dalam mobil pelaku berusaha mengikat korban.

"Berdasarkan saksi, para pelaku membawa paksa saksi dan korban menaiki mobil. Para pelaku (melaju) ke arah Kediri, Tabanan, dan menyekap korban di suatu tempat selama sekitar dua jam. Para pelaku juga merampas handpone merk xiaomi milik korban dan memaksa meminta sandi handphone tersebut," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul 2 Bule yang Mengaku Interpol Pengeroyok WN Ukraina di Kuta Bali Ditangkap.

Selain informasi soal komplotan bule bercadar yang aniaya WN Ukraina di Kuta ditangkap polisi, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!