Humas PN DENPASAR: Selebgram Jessica Forester Jalani Rehabilitasi di  Bali
Jessica Forrester saat rilis kasus di BNN Bali/DOK IST

Bagikan:

DENPASAR – Selebgram Jessica Forester yang tersandung kasus narkoba di Bali tidak dijebloskan ke rumah tahanan (rutan) tapi langsung direhabilitasi di Yayasan Rehabilitasi Medis Bali Samsara.

Perempuan asal Jakarta tersebut ternyata sudah direhabilitasi sejak Agustus 2021.

Juru Bicara atau Humas Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bali, Putu Gede Astawa membenarkan rehabilitasi Jessica Forrester. Menurutnya rehabilitasi atas asesmen BNN Provinsi Bali.

"Iya (di rehabilitasi).  Oleh BNN Provinsi Bali setelah dilakukan asesmen berkesimpulan untuk dilakukan rehabilitasi karena dia pencandu. Jadi sejak proses di polisi, sekitar Agustus diajukan permohonan untuk menempatkan Jessica di tempat rehabilitasi," kata Astawa, dikutip VOI BALI, Kamis, 16 Desember.

Permohonan ini disampaikan ke ketua pengadilan yang kemudian mengabulkannya dengan menempatkan Jessica Forrester di tempat rehabilitasi.

"Langsung di tempat rehabilitasi. Jadi ditahannya langsung ditempat rehabilitasi," sebutnya.

Alasan BNNP Bali rehabilitasi Jesscia Forester

Alasan BNN Bali melakukan rehabilitasi karena Jessica Forrester pecandu. Sedangkan kasusnya masih disidangkan di PN Denpasar.

Selebgram Jessica Forrester ditangkap di villa elite di Jalan Desa Kerobokan, Kuta Utara, Badung pada Jumat, 9 Juli. Barang bukti yang disita yakni satu klip isi sabu dengan berat netto 2,95 gram.

Ada juga satu klip berisi 3 tablet warna kuning yang mengandung sabu dengan berat netto 1,05 gram termasuk serbuk sabu 0,78 gram.

"Dengan total barang bukti sabu pada sebanyak 4,78  gram netto," kata Kepala BNNP Bali Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra, Selasa, 13 Juli.

Jessica Forrester bersama manajer klub malam di Bali ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya dijerat Pasal 112 Ayat (1) Jo. Pasal 132 Ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Artikel ini telah tayang dengan judul Selebgram Jessica Forrester yang Ditangkap karena Kasus Narkoba Tak Dijebloskan ke Tahanan Tapi Rehabilitasi di Bali.

Selain informasi soal Selebgram Jessica Forester, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!