Sudah Tayang di Bioskop, Begini Sinopsis & Review Film <i>Akhirat: A Love Story</i>
Della Dartyan - Adipati (BASE Entertainment)

Bagikan:

DENPASAR – Film Akhirat: A Love Story yang dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan telah melakukan penayangan perdana di Bioskop pada Kamis, 2 Desember.

Akhirat: A Love Story merupakan debut Jason Iskandar sebagai sutradara film layar lebar.  

Sinopsis Akhirat: A Love Story

Sinopsis film Akhirat: A Love Story menceritakan hubungan Timur (Adipati Dolken) dengan Mentari (Della Dartyan). Timur dan Mentari adalah orang yang memiliki banyak perbedaan mulai dari agama sampai status sosial. Karena itu, mereka berpacaran diam-diam.

Mereka berusaha mengerti keadaan satu sama lain sampai di satu titik, Timur dan Mentari sepakat untuk berbicara dengan kedua orang tua. Responsnya memang sudah diprediksi: kedua pihak merasa seharusnya mereka mencari pasangan seiman.

Merasa tidak puas, Timur dan Mentari memutuskan pergi untuk berbicara dengan orang tua Timur. Di tengah perjalanan, mereka mengalami kecelakaan yang menyebabkan keduanya dirawat koma.

Timur dan Mentari pun terbangun di alam lain, dunia sebelum mereka pergi ke akhirat. Mereka masih punya kesempatan untuk hidup tapi jiwa mereka tersesat di alam tersebut.

Mereka mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Menjadi seorang hantu, mereka dipertemukan dengan hantu lain dan mendengarkan cerita mereka. Kejadian ini perlahan membuka pikiran mereka tentang hidup.

Review film Akhirat: A Love Story

Akhirat: A Love Story punya konsep cerita yang kompleks namun Jason Iskandar mampu meramunya menjadi sebuah cerita yang ringan. Konsep kehidupan setelah kematian ini digambarkan secara ciamik yaitu sebuah Hutan Ghaib.

Dari sana, konflik berkembang dari perbedaan keyakinan sampai prinsip yang Timur dan Mentari pilih. Jason juga menaruh foreshadowing sedari awal cerita yang ‘gong’nya hadir menuju akhir cerita.

Bukan cuma soal beda agama, Akhirat menyorot soal dilema akan pilihan hidup. Ceritanya tidak menggurui dan mengalir dengan indah. Selain itu, visualnya juga indah tanpa efek berlebihan juga menyegarkan mata.

Ceritanya tidak berpusat soal Timur dan Mentari saja namun sejumlah pemeran pendukung seperti Wang (Verdi Solaiman) dan Edith (Windy Apsari). Tidak lupa chemistry Adipati dan Della bersinar sepanjang film.

Segala keragaman itu menjadikan Akhirat mulai menggali emosi penonton. Aspek ini juga didukung oleh deretan lagu yang diisi Agustin Oendari, Ivan Gojaya, Adikara Fardy, sampai Kunto Aji.

Memisahkan dunia nyata dengan akhirat, Jason bisa menyampaikan cerita tentang kematian dengan sederhana.

Secara keseluruhan, Akhirat: A Love Story menghadirkan kisah cinta dan segala kerumitannya namun diolah dengan seaman dan seringan mungkin tanpa menghilangkan makna cinta selamanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Review Film Akhirat: A Love Story: Bukan Cuma Soal Cinta Beda Agama.

Selain informasi soal sinopsis dan review film Akhirat: A Love Story, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!