Polri-TNI Buru KKB Pembakar Helikopter di Bandara Aminggaru Ilaga, Papua
DPO KKB Frenggen Tenggelen. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Aparat gabungan dari TNI dan Polri memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pelaku pembakaran helikopter cooper yang diparkir di bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak, pada Minggu malam sekitar pukul 20.20 WIT.

Identitas pembakar helikopter sudah dikantongi

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Al Qudussy menyampaikan, aparat TNI/Polri sudah mengetahui KKB yang melakukan aksi pembakaran helikopter tersebut, yakni Prenngen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen dan Numbuk Telenggen.

“Aparat TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga,” ujar Iqbal, dikutip VOI dari Antara, Senin, 12 April.

Dia menuturkan, empat pelaku KKB di Papua yang terlibat dalam aksi tersebut sudah masuk dalam daftar pencarian apparat gabungan TNI/Polri untuk ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya, KKB semakin bertindak brutal di Papua. Pada Minggu, 11 April sekitar pukul 20.20 WIT, mereka melakukan pembakaran terhadap helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kejadian ini menyebabkan terjadinya baku tembak antara KKB dan aparat gabungan TNI-Polri. Pasukan TNI-Polri sampai saat ini terus mengejar KKB yang melakukan aksi penembakan serta pembakaran tersebut.