Berita Bali Terkini: Pesawat Kargo Asian One Gagal Mendarat di Ilaga Gegara Ditembaki KKB Papua
Ilustrasi operasional Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. (ANTARA/HO-UPBU Ilaga)

Bagikan:

DENPASAR - Pesawat kargo Asia One gagal mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, setelah ditembaki Kelompok Kiriminal Bersenjata (KKB) Papua

Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Aminggaru, Ilaga Herman Sujito mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat pagi sekitar pukul 10.00 WIT.

"Akibatnya pesawat tersebut kembali ke Timika tanpa menurunkan barang yang dibawanya," kata Herman saat dihubungi dari Jayapura, Jumat 13 Mei.

Tembakan KKB Papua tak kenai badan pesawat 

Dia menjelaskan, dari laporan yang diterimanya awalnya pesawat kargo milik Asian One itu hendak mendarat. Namun, terdengar dua kali bunyi tembakan sehingga pilot pesawat memutuskan memutar balik arah kembali ke Timika.

Saat hendak memutar itu terdengar kembali bunyi tembakan. Namun tembakan itu tidak mengenai badan pesawat. "Tidak ada korban jiwa ataupun benda dalam insiden tersebut," kata Herman, dikutip VOI dari Antara

Herman Sujito mengakui, saat insiden itu terjadi ada tiga pesawat kargo lainnya yang terbang di belakang pesawat Asian One namun akhirnya kembali ke Timika.

"Setelah insiden penembakan itu tidak ada pesawat yang mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga," tandasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ditembaki KKB Papua, Pesawat Kargo Asia One Putar Balik ke Timika Saat Ingin Mendarat di Ilaga

Selain informasi soal pesawat kargo Asia One ditembaki KKP Papua, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.