Meta Platform Inc Lakukan pembaruan di Instagram, Perluas Fitur Kendali Orang Tua
Ilustrasi. (Dok. Meta Plaform Inc).

Bagikan:

DENPASAR - Meta Platform Inc melakukan pembaruan di Instagram. Mereka memperluas fitur kendali orang tua dan mendukung waktu remaja di Instagram. 

Di instagram, sekarang tidak hanya anak remaja yang dapat mengirim undangan untuk memulai pengawasan, tetapi orang tua sekarang dapat mengirim undangan juga. 

Sebagai orang tua, Anda dapat memilih waktu di satu hari atau minggu untuk membatasi penggunaan anak Anda. Selain itu, Anda juga dapat melihat informasi selengkapnya saat anak remaja mereka melaporkan akun atau postingan, termasuk siapa yang dilaporkan, dan jenis laporannya.

Fitur baru Instagram diluncurkan secara global sebelum akhir tahun 

Sekarang, pembaruan fitur pengawasan ini sudah tersedia di Instagram AS. Mulai bulan ini, alat tersebut akan mulai diluncurkan ke negara lain termasuk Inggris, Jepang, Australia, Irlandia, Kanada, Prancis, dan Jerman, dengan rencana untuk diluncurkan secara global sebelum akhir tahun.

Pembaruan selanjutnya adalah para remaja di instagram akan melihat dorongan baru, mereka akan menerima notifikasi yang memungkinkan mereka untuk beralih ke topik lain jika mereka terus melihat konten yang sama di Jelajahi. 

Meta mengatakan bahwa dorongan ini dirancang agar remaja bisa menemukan sesuatu yang baru dan mengecualikan topik tertentu yang mungkin terkait dengan perbandingan penampilan.

"Kami merancang fitur baru ini karena penelitian menunjukkan bahwa dorongan bisa efektif untuk membantu orang terutama remaja lebih memperhatikan bagaimana mereka menggunakan media sosial saat ini," kata Meta, Selasa, 14 Juni, dikutip dari VOI

Penelitian Meta sendiri menunjukkan bahwa mereka juga berhasil, selama periode pengujian satu minggu, satu dari lima remaja yang melihat dorongan baru kami beralih ke topik yang berbeda.

Selanjutnya, Meta  meluncurkan fitur Take a Break Future untuk mengingatkan orang-orang agar mengambil cuti di Instagram. "Segera, kami akan meluncurkan pengingat baru bagi remaja untuk mengaktifkan Istirahat saat mereka telah menggulir di Gulungan untuk jangka waktu tertentu," jelas Meta. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Meta Perluas Fitur Pengawasan Orang Tua di Instagram untuk Membatasi Waktu Penggunaan

Selain informasi soal Meta perluas fitur kendali orang tua di Instagram, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.