Berita Bali Terkini: Bos DNA Pro Diringkus Polisi Usai Plesir dari Turki
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko (Foto: Rizky AP/VOI)

Bagikan:

DENPASAR - Bos robot trading DNA Pro, Eliazar Daniel Piri atau Daniel Abe diringkus polisi setelah yang bersangkutan pulang dari Turki. 

Informasi penangkapan Daniel Abe (DA) disampaikan langsung oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko pada Rabu, 27 April. 

"Inisial DA itu berhasil diamankan penyidik Tipideksus di Bandara Soekarno Hatta saat yang bersangkutan kembali ke Indonesia dari Turki," ujar Kombes Gatot, dikutip dari VOI

DA diperiksa secara intensif 

Berdasarkan data perjalanan, tersangka Daniel Abe akan tiba di Indonesia menggunakan pesawat KLM, pada 23 April. Sehingga, penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus memantau pergerakannya.

Setibanya di Indonesia, penyidik pun langsung menangkapnya. Saat ini, petinggi DNA pro itu pun masih diperiksa intensif.

"Yang bersangkutan ditanggkap tanggal 23 April pukul 21.00 WIB. Yang bersangkutan menggunakan pesawat KLM dari Turki via Singapura," kata Gatot.

Sebagai informasi, Daniel Abe merupakan satu dari tiga tersangka yang namanya masuk dalam daftar red notice.

Dengan penangkapan ini, total sementara sudah 8 tersangka yang ditangkap. Sedangkan 4 di antaranya masih diburu.

Untuk 2 tersangka yang masih buron yakni Ferawaty alias Fei dan Fauzi alias Daniel Zii. Interpol pun sudah menerbitkan red notice untuk keduanya karena diduga berada di luar negeri.

Sementara ada dua tersangka lain yang juga berstatus buron. Namun, keberadaannya disebut masih di Indonesia. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Bos DNA Pro Daniel Abe Ditangkap Polisi Usai Plesiran dari Turki

Selain informasi soal bos DNA Pro diamankan polisi, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.