Miliarder Jepang Yusaku Maezawa Bagikan Pengalaman Terbang ke Luar Angkasa, <i>Yuk</i> Intip Keseruannya
Yusaku Maezawa menunjukkan cara untuk menikmati pengalaman gaya berat mikro. (foto: tangkapan layar yotube Yusaku Maezawa )

Bagikan:

DENPASAR – Miliarder Jepang, Yusaku Maeza belum lama ini membagikan pengalamannya terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dalam kanal Youtube-nya, Maezawa membagikan banyak video soal kehidupan di luar angkasa.

Pengalaman Maezawa terbang ke luar angkasa

Maezawa memperlihatkan cara melakukan aktivitas biasa dalam gaya berat mikro, pakaian yang ia kenakan, hingga pemandangan menakjubkan di luar jendela ISS.

Maezawa tak sendiri dalam perjalanan itu. Dia membawa produser sekaligus menjadi videografer Yozo Hirano dan kosmonot Alexander Misurkin. Ketiganya tiba di ISS dengan pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia pada 8 Desember lalu.

Sedikit mengulik pengalaman Maezawa di ISS lewat videonya yang dibagikannya, dia menunjukkan bagaimana kondisi toilet yang tersedia di ISS bagian modul Rusia. Tak hanya sekadar merekam, Maezawa memberikan penjelasan menyeluruh tentang cara mengelola toilet, menggunakan selang dan tisu sanitasi. Dia juga memberikan saran tentang bagaimana menghindari bau dan kekacauan yang tidak menyenangkan.

Dalam video lain, Maezawa menunjukkan pemandangan dari salah satu modul Rusia. Sayangnya, ia tidak dapat mencapai Cupola di sisi stasiun Amerika kecuali dia ditemani oleh seorang kosmonot. Namun, waktu di orbit sangat berharga bagi astronot profesional, yang jadwal hariannya biasanya padat untuk melakukan berbagai penelitian.

"Saya sebenarnya berada tepat di samping jendela ini yang menunjukkan Bumi dengan sangat jelas. Ada banyak lampu latar, tetapi bisakah Anda melihat? Saya pikir banyak orang bertanya, Apakah itu benar-benar biru? atau Apakah itu benar-benar bulat? Tapi seperti yang Anda lihat, itu benar-benar bulat dan benar-benar berwarna biru. Benar-benar indah," ungkap Maezawa dal videonya, dikutip VOI BALI dari Space, Senin, 20 Desember.

Selanjutnya Maezawa menyatakan dalam videonya, betapa rumit menyikat gigi di luar angkasa, "Aku tipe yang banyak pakai (pasta gigi)," canda Maezawa sambil menyemprotkan pasta gigi dengan hati-hati ke sikat giginya.

Pada video lainnya, Maezawa menunjukkan cara untuk menikmati pengalaman gaya berat mikro. Dia berjanji pada awalnya untuk mengapung dengan tenang dan tidak menggerakkan satu jari pun. Setelah memejamkan mata dan membukanya, dia mengalami kebingungan dan tanpa arah. Ini merupakan tantangan manusia beradaptasi dengan luar angkasa.

Di video berikutnya, Maezawa juga tak lupa memperlihatkan baju yang ia pakai saat di ISS. Di sini kita belajar lebih banyak tentang berbagai item pakaian yang dibawa Maezawa dalam perjalanan orbitnya. Dia juga menyoroti kegembiraan dan tantangan mengambil foto saat berada di atas pesawat ruang angkasa yang bergerak.

Untuk mencapai ISS, Yusaku Maezawa dan Hirano memesan perjalanan mereka melalui perusahaan Virginia Space Adventures. Sebagai informasi, Maezawa dan dua kru lainnya hanya menetap selama seminggu, dan kemarin pada 19 Desember, ia sudah kembali ke Bumi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Intip Serunya Miliarder Jepang Yusaku Maezawa Pamer Kegiatan Saat di Stasiun Luar Angkasa.

Selain informasi soal miliarder Jepang Yusaku Maezawa bagikan pengalaman terbang ke luar angkasa, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!