Puncaki Klasemen, Bali United Ogah Pikirkan Gelar Juara
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra (Twitter/@BaliUtd)

Bagikan:

DENPASAR – Tim Bali United ogah memikirkan gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Alih-alih memikirkan gelar juara, Serdadu Tridatu saat ini tengah fokus ke pertandingan mereka berikutnya melawan Persiraja pada Jumat, 11 Maret di Stadion Sujana, Denpasar, Bali.

"Pertandingan terdekat kami melawan Persiraja dan kami akan bekerja keras untuk memenanginya," ujar pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra, dikutip dari Antara, Senin, 7 Maret

Teco meminta kepada para pemainnya agar tidak terlena dengan situasi di mana mereka berada di posisi terdepan dalam persaingan menuju kampiun.

Bali United duduki puncak klasemen

Bali United, yang kini berada di peringkat pertama klasemen sementara dan unggul tiga poin dari posisi kedua Persib, memang tinggal menyisakan lima laga terakhir di Liga 1 musim ini.

Stefano Cugurra tidak ingin skuadnya terpeleset pada salah satu pertandingan pamungkas itu. Konsentrasi dan fokus pun menjadi kunci.

"Saat ini, kami mempunyai lima pertandingan. Memenangkan empat laga di antaranya kami bisa menjadi juara. Jadi, kami mesti bekerja keras pada setiap pertandingan. Saya pikir, dengan organisasi dan taktik yang bagus, kami bisa melakukannya," tutur juru taktik asal Brazil itu.

Apa yang disampaikan Teco diaminkan oleh penyerang Bali United, Lerby Eliandry. Pesepak bola berumur 30 tahun itu menegaskan bahwa perhatian para pemain "Serdadu Tridatu" kini terpusat ke laga menghadapi Persiraja.

Hal tersebut, Lerby melanjutkan, juga menjadi instruksi dari Teco.

"Pelatih Teco meminta kami tidak memikirkan hal lain dan hanya fokus ke tim yang berikutnya kami lawan. Cuma itu. Kalau sudah dapat tiga poin, baru membicarakan laga selanjutnya. Di otak pemain saat ini hanya ada bagaimana kami akan melawan Persiraja, tidak ada yang lain," tutur dia.

Bali United kokoh di puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2021-2022 setelah menundukkan Persija dengan skor 2-1 pada laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu malam, 6 Maret 2021.  

Kemenangan itu membuat Bali United kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 63 poin, berbeda tiga angka dari pengisi peringkat kedua, Persib. Kedua tim sama-sama sudah melalui 29 pertandingan dan tinggal menyisakan lima laga terakhir Liga 1 musim ini.

Selain informasi soal Bali United, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.