Menginspirasi, Melanie Subono Tetap Bantu Sesama Meski Tubuhnya Digerogoti Kanker
Melanie Subono (Foto: Ig @melaniesubono)

Bagikan:

DENPASAR – Aksi sosial yang dilakukan oleh Melanie Subono patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, di tengah kegiatan sosialnya, Melanie rupanya menahan rasa sakit akibat penyakit kanker yang dideritanya.

Sepanjang pandemi, Melanie telah banyak membuat gerakan sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Alasan Melanie Subono tetap bantu sesama meski menderita sakit kanker  

Perlu diketahui, pada 21 Oktober lalu, Melanie harus menjalani operasi pengangkatan tumor di RSCM.

Setelah dioperasi, Melanie menceritakan alasan mengapa ia tetap membantu sesama kendati kondisi kesehatannya memprihatinkan.

""kenapa mendadak begitu?" , ini tidak mendadak "gue mau beresin 14.000 bantuan orang orang dulu" Sebenernya hampir tiap kali berbagi RumahHarapan atau manggung, sambil pendarahan atau kondisi lainnya," tertulis dalam laman Instagram Melanie Subono yang diunggah 24 Oktober.

"Di masa pandemi ini 4 bulan terakhir perutnya jg sudah segede stengah galon tapi masih belum berani dia ninggalin Rumahharapan," tulisnya.

"Selama 25 taun terahir, selama ini hampir setiap hari secara bergiliran melanie Pendarahan kadang berbulan bulan, tapi memang yang menjadi fokus dia adalah RumahHarapn dan kegiatan seni yang tidak berani dia tinggal. Bahkan operasi pertama sudah dia jalani dari saat selesai sma," pungkasnya.

Kekuatan Melanie Subono tidak cuma terlihat dari lamanya dia bertahan melawan kanker dan tumor di tubuhnya. Setelah operasi, Melanie Subono bahkan menyempatkan mengisi sebuah seminar virtual, meski masih berada di atas tempat tidur rumah sakit.

Artikel ini telah tayang dengan judul Inspirasi Melanie Subono, Perempuan Kuat yang Tetap Membantu Sesama Saat Tubuhnya Ringkih.

Selain informasi soal Melanie Subono, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!