Kabar Gembira, Bali Bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle 2023
Kabar Gembira, Bali Bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle 2023

Bagikan:

DENPASAR – Kabar gembira datang dari Federasi Modern Pentathlon Internasional (Union International de Pentathlon Moderne/UIPM). Mereka memastikan bakal menjadikan Bali sebagai tuan rumah kejuaraan dunia Biathle/Triathle 2023.  

”Ini menjadi salah satu hari yang sangat penting bagi olahraga yang luar biasa ini, dan saya dengan gembira menyambut kota-kota tuan rumah yang indah ini,” kata Presiden UIPM Dr. Klaus Schormann dikutip dari laman NOC.

”Dan dengan kebanggaan luar biasa, kita akan melihat benua Asia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle untuk pertama kalinya di Bali. Proses pemilihan tuan rumah yang kompetitif dan menginspirasi,” ia melanjutkan.

Alasan UIPM pilih Bali sebagai tuan rumah

Pemilihan Bali dilakukan sebagai upaya memelihara warisan yang telah ditinggalkan dalam Asian Games 2018, yang digelar di Indonesia. Penunjukkan Bali sebagai tuan rumah dinilai bisa mendorong perkembangan olahraga ini.

UIPM mengatakan bahwa modern pentathlon terus berkembang di Indonesia sekaligus berharap atlet-atlet muda Indonesia bisa unjuk gigi.

 ”Mengembangkan modern pentathlon yang merupakan olahraga multi disiplin, membawanya kepada komunitas baru, dan menginspirasi generasi berikutnya tetap menjadi fokus kami,” kata Schormann.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pertama Digelar di Asia, Bali Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle UIPM 2023.

Selain informasi soal Bali jadi tuan rumah kejuaraan dunia Biathle/Triathle 2023, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!