Polda Metro Jaya: Rachel Vennya Bakal Penuhi Panggilan Penyidik
Rachel Vennya (Foto: Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA – Selebgram Rachel Vennya disebut bakal memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus kabur dari proses karantina di Wisma Atlet Pademangan usai pulang dari Amerika Serikat.

Informasi ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

Dia mengatakan, Rachel bakal hadir di Polda Metro Jaya pada Kamis, 21 Oktober siang.

"Rencana (Rachel Vennya) akan datang jam 1," ujar Tubagus.

Yang bakal digali penyidik dari kasus Rachel Vennya

Dalam proses klarifikasi nanti, kata Tubagus, pihaknya bakal menggali semua hal-hal yang berkaitan dengan aksi kaburnya Rachel Vennya. Sebab, ada unsur pidana di balik aksi tersebut.

"Ya kita klarifikasi kan beritanya sudah beredar kemudian juga ada melanggar prokes dan lain sebaginya hari ini kita jadwalkan klarifikasi," kata Tubagus.

Setidaknya, lanjut Tubagus, ada dua aturan yang diduga dilanggar oleh Rachel Vennya. Semuanya terkait dengan penanggulangan COVID-19.

"Ya yang tadi kita terapkan dua, pertama tentang undang-undang wabah penyakit yang keduanya kekarantinaan," tandas Tubagus.

Rachel Vennya diketahui kabur saat menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet usai berlibur dari luar negeri.

Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 melimpahkan kasus kaburnya Rachel Vennya kepada Kepolisian.

Dalam proses investigasi oleh Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari luar negeri.

Artikel ini telah tayang dengan judul Rachel Vennya Janji Penuhi Panggilan Polda Metro Siang Nanti, Ini yang Bakal Digali Polisi.

Selain informasi soal Rachel Vennya, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!