Mudah! Begini Cara Melembutkan Rambut Mengembang dan Mudah Kusut
Ilustrasi. (Pexels).

Bagikan:

DENPASAR – Cara melembutkan rambut mengembang dan mudah kusut wajib diperhatikan oleh setiap wanita karena hal tersebut merupakan salah satu permasalahan yang kerap dihadapi banyak wanita.

Rambut mengembang bisa saja terjadi karena hilangnya kelembapan rambut yang disebabkan oleh produk perawatan rambut yang mengandung alkohol, alat styling yang panas, atau sampo yang bersifat basa.

Jika Anda mencari cara mengatasi rambut mengembang dan mudah kusut, simak terus artikel berikut ini.

Keramas dengan sampo dengan kandungan menghidrasi

Mengutip laman majalah Lifestyle, Sabtu, 16 Oktober, seorang penata rambut profesional, Stephen Thevenot mengatakan bahwa gunakanlah sampo dengan kandungan gliserin sebab ini mampu memberikan kelembapan pada rambut. Hindari produk perawatan rambut yang mengandung alkohol, sebab bisa menyebabkan rambut semakin kering.

Cuci rambut dengan air dingin

Mencuci rambut dengan air hangat hanya akan membuatnya semakin rapuh, kering, mengembang, dan mudah kusut. Untuk itu, sebaiknya gunakanlah air dingin saat membilas rambut.

Coconut oil bagus untuk perawatan tubuh

Minyak kelapa mengandung asam laurat tinggi, yang saat diaplikasikan pada rambut dapat dengan mudah diserap, dapat membantu menambah kelembapan pada rambut, dan mengurangi rambut kehilangan protein.

Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebelum dan sesudah keramas. Aplikasikan minyak kelapa ke rambut sebelum keramas, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, keramas hingga tidak ada lagi sisa minyak kelapa yang menempel.

Kurangi gesekan kasar

Menggosok rambut ke handuk setelah keramas juga punya efek membuat rambut jadi lebih mengembang dan kusut. Sebagai solusi, keringkan rambut dengan handuk microfiber untuk mencegah rambut mengembang dan sulit diatur.

Artikel ini telah tayang dengan judul Cara Melembutkan Rambut Mengembang dan Mudah Kusut.

Selain informasi soal cara melembutkan rambut mengembang dan mudah kusut, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!