Begini Cara Mengatasi Rambut Rusak Akibat <i>Hair Styling</i> Berlebih
Mengatasi Rambut Rusak Akibat Styling (iStockphoto)

Bagikan:

DENPASAR - Kegiatan hair styling seperti mencatok dan mewarnai rambut bisa membuat rambut menjadi cepat rusak, patah-patah dan mengembang. 

Lantas, bagaimana cara mengatasi kerusakan rambut akibat hair styling? Dikutip VOI dari Healthline, berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan. 

Menggunakan Produk Pelindung Panas

Sebelum rambut dicatok atau dihair dryer, sebaiknya Anda menggunakan produk pelindung panas. Saat ini sudah banyak produk-produk dijual di pasaran yang dapat melindungi rambut Anda dari panasnya proses hair styling.

Memakai Masker dan Vitamin Rambut

Usahakan untuk selalu mengaplikasikan vitamin rambut sebelum Anda memulai proses styling seperti mencatok atau hair dryer rambut. Penggunaan vitamin rambut dan masker secara teratur dapat melemaskan dan melembutkan rambut yang kering dan kasar.

Tentukan Suhu Tepat

Sangat penting untuk menentukan suhu hair dryer dan catokan yang tepat di rambut Anda. Suhu yang terlalu panas dapat membuat rambut mengalami kerusakan seperti rontok , pecah, dan patah-patah. Usahakan Anda selalu menggunakan suhu terbaik untuk catokan dan hairdryer yakni sekitar 1850C.

Memakai Sampo dan Kondisioner Khusus

Jika kamu termasuk orang yang selalu mencatok dan hair dryer rambut, Anda memerlukan shampoo dan conditioner khusus. Anda bisa memilih shampo yang baik untuk menutrisi dan memperbaiki rambut rusak, seperti seperti zinc, magnesium, vitamin, dan protein lainnya.

Memakai Olive Oil

Olive oil sangat populer dalam perawatan rambut. Minyak ini telah terbukti dapat membantu menghidrasi rambut dan menghaluskan kutikula. Selain itu juga melembutkan rambut dan mengembalikan kelembapan yang sangat dibutuhkan. Perawatan rambut menggunakan olive oil pun tergolong murah. Anda bisa menghemat biaya dalam perawatan rambut.

Bilas dengan air beras

Meski jarang di dengar, penelitian menunjukkan bahwa air beras mampu membantu memperbaiki kerusakan rambut Anda. Inositol, bahan yang ditemukan dalam air beras, terbukti menembus rambut rusak dan memperbaiki rambut dari dalam ke luar.

Artikel ini telah tayang dengan judul Rambut Rusak Akibat Styling Berlebih, Ini Cara Mengatasinya. 

Selain informasi soal cara mengatasi rambut rusak akibat hair styling berlebih, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.