Keunikan Jam Tangan G-Shock X Kashiwa Sato: Penuh Garis-garis Filosofis
Jam tangan G-Shock x Kashiwa Sato

Bagikan:

JAKARTA – Casio menggandeng Creative director kenamaan Jepang, Kashiwa Sato untuk membuat satu seri jam tangan kolaborasi G-Shock, dalam seri DWI-5600KS.

Jam tangan ini dirilis dalam rangkaian acara Kashiwa Sato Exhibition sejak 3 Februari hingga 10 Mei 2021 di Tokyo, Jepang, dengan tawaran keunikan dan kesegaran tersendiri.

Keunikan arloji G-Shock x Kashiwa Sato

Unsur Khas dari Kashiwa Sato yang dihadirkan dalam arloji ini adalah “Lines” alias garis-garis yang sudah dia buat sejak 2017 untuk menemukan jawaban atas pertanyaan universal soal apa arti keindahan.

Kashiwa Sato, yang menyelenggaran pameran karnya di Pusat Seni Nasional, Tokyo, Jepang menilai garis lurus sempurna adalah konsep manusia yang tidak bisa ditemukan di alam.

“Garus lurus tidak memiliki awal atau akhir, dan meluas tanpa batas waktu,” ujarnya dikutip VOI dari Antara, Sabtu, 1 Mei 2021.

Bagi Sato, sesungguhnya LINES dapat terus berubah, hanya dengan mengubah ketebalan dan susunan garis lurus.

Hal ini terlihat dari kemasan khusus G-Shock x Kashiwa Sato dengan tarikan garis-garis lurus dengan ketebalan dan susunan yang berbeda-beda.

Keunikan lain dari arloji kolaborasi ini adalah tombol illuminator yang apabila ditekan akan terlihat huruf K dari Kashiwa, di bagian belakang wajah jam tangan tersebut.

Model dasar arloji G-Shock x Kashiwa Sato adalah DWE-5600 yang menggunakan resin yang diperkuat serat karbon pada cangkangnya sehingga bezel serta tali atau strap jam tangan dapat dilepas dan dipasang dengan mudah.

Strap transparan maupun semi transparan dengan warna oranya hijau bersama dengan tiga bezel berbeda disertakan dalam setiap kemasan. Dengan keunikan ini, setiap pemilik dapat berkreasi secara bebas untuk membuat 27 variasi jam tangan yang berbeda.

Jam tangan G-Shock x Kashiwa Sato hanya tersedia 50 buah di seluruh Indonesia

Baca terus VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!