Ulang Tahun ke-40, Casio Rilis NFT G-SHOCK di Jaringan Polygon
Casio akan hadirkan G-SHOCK virtual. (Foto; Dok. Catawiki)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan elektronik terkemuka asal Jepang, Casio, baru-baru ini memperkenalkan NFT G-SHOCK mereka ke dunia maya melalui kampanye G-SHOCK virtual. Pada tahun yang menandai ulang tahun ke-40 merek ikonik ini, Casio ingin merayakannya dengan cara yang inovatif dengan menghadirkan G-SHOCK versi digital.

Renananya, G-SHOCK virtual ini akan dikembangkan di jaringan Polygon, sebuah jaringan Layer-2 yang memanfaatkan teknologi Ethereum. Ini adalah langkah yang tepat untuk menyediakan pengalaman yang mulus bagi pengguna. Casio berencana meluncurkan G-SHOCK NFT virtual dengan melibatkan banyak kolaborator dan komunitas.

Casio akan meluncurkan 15.000 tiket kreator G-SHOCK berbasis NFT yang dapat diklaim oleh pengguna mulai tanggal 23 September. Para pengklaim akan mendapatkan akses ke saluran Discord yang didedikasikan khusus untuk proyek ini. Proses pra-distribusi awal akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 September dan akan eksklusif bagi pelanggan yang terdaftar dengan ID CASIO di situs keanggotaan perusahaan.

BACA JUGA:


- https://voi.id/teknologi/307079/dukung-kreator-nft-adidas-luncurkan-program-residensi-seniman-digital

- https://voi.id/teknologi/305596/belum-kapok-kali-ini-sec-tuntut-perusahaan-media-impact-theory-atas-penjualan-nft-yang-tidak-terdaftar

- https://voi.id/teknologi/304226/mantan-pejabat-opensea-dihukum-karena-tindakan-ilegal-insider-trading

BACA JUGA:


Proses distribusi akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 29 September. Komunitas G-SHOCK nantinya dapat berkontribusi dalam pembuatan kartu kreator G-SHOCK bersama pengembang. Anggota komunitas juga akan memiliki hak suara dalam pemilihan desain yang akan menjadi bagian dari koleksi virtual G-SHOCK.

Takahashi Oh selaku Senior General Manager Timepieces Casio, menjelaskan tujuan dari G-SHOCK virtual ini. Ia mengatakan bahwa perusahaan ingin menciptakan pengalaman virtual bagi para pengguna, dan Polygon merupakan pilihan yang logis.

Ini adalah langkah bagi Casio untuk terlibat dalam metaverse dan dunia interaktif virtual. Oh mengungkapkan bahwa mereka ingin melihat banyak avatar yang mengenakan jam tangan G-SHOCK, mirip dengan dunia nyata.

Dengan peluncuran G-SHOCK virtual, Casio bergabung dengan merek besar lainnya yang telah hadir di Polygon, seperti Adidas Originals yang berkolaborasi dengan Prada dalam proyek NFT, Starbucks dengan koleksi "The Starbucks First Store Collection," dan DraftKings yang meluncurkan pasar NFT pada tahun 2021.

G-SHOCK virtual adalah bukti dari bagaimana teknologi blockchain dan NFT semakin merambah berbagai industri, termasuk dunia jam tangan. Casio ingin memanfaatkan inovasi ini untuk merayakan sejarah panjang merek G-SHOCK dan membawa pengalaman baru kepada penggemar setianya.