Resmi! Ariel Tatum, Lukman Sardi, dan Jerome Kurnia Bakal Bintangi Film <i>Perang Kota</i>
Pemeran Film Perang Kota (Starvision).

Bagikan:

DENPASAR – Film Perang Kota yang diadaptasi dari novel Jalan Tak Ada Ujung karya Mochtar Lubis, bakal dibintangi oleh Ariel Tatum, Lukman Sardi, dan Jerome Kurnia.

Informasi ini disampaikan oleh produser Cinesurya, Rama Adi. Dia menyampaikan, Film Perang Kota akan segera memasuki fase produksi di awal tahun 2022.

“Senang bisa mengumumkan Lukman Sardi akan berperan sebagai Isa, Ariel Tatum sebagai Fatimah dan Jerome Kurnia sebagai Hazil dalam film Perang Kota,” Kata Rama saat dihubungi, Kamis, 16 September.

Sekilas tentang film Perang Kota

Skenario film yang ditulis oleh Mouly Surya ini bercerita tentang Isa - seorang pahlawan perang impoten dan juga guru sekolah di Jakarta – mencoba meraih kembali kejayaan lamanya demi sejumlah uang dalam misi meledakan sebuah bioskop untuk membunuh seorang jenderal Belanda, sementara Belanda dan Inggris berkolaborasi untuk menjajah Indonesia Kembali paska Perang Dunia II.

“Buat gue sebuah peran dalam sebuah film adalah sama seperti jodoh, mengenal Mouly sudah cukup lama, secara personal maupun melalui karya-karyanya. Tapi dari sekian lama itu baru kali ini akhirnya berjodoh. Sebuah kebanggaan buat gue bisa jadi bagian ini semua, dan juga sebuah proses pelajaran baru yang akan segera dimulai.” Kata Lukman Sardi.

Debut akting di usia 7 tahun lewat film Pengemis dan Tukang Becak karya Wim Umboh, Lukman telah berperan di lebih dari 60 film Indonesia. Lukman direpresentasikan oleh Sulung Landung.

“Senang dan bangga sekali bisa berjodoh dengan Lukman Sardi, Jerome Kurnia, dan pastinya Mouly Surya untuk melahirkan sebuah karya bersama. Akan menjadi sebuah tantangan besar untuk aku memasuki kehidupan Fatimah, tapi pastinya juga sebuah pengalaman sekali seumur hidup yang akan selamanya ku syukuri.” Kata Ariel Tatum.

Ariel memulai karir sebagai Ariel di film berjudul Ariel & Raja Langit karya sutradara Harry Dagoe tahun 2005. Film terakhirnya, Selesai, rilis tahun 2021. Ariel direpresentasikan oleh Tatum Mathilda.

“Kombinasi dari kedua nama Mochtar Lubis dan Mouly Surya meyakinkanku bahwa ini adalah kesempatan sekali seumur hidup yang tidak bisa aku lewatkan. Proses persiapan yang cukup panjang membangun antisipasi yang tinggi, namun disandingkan dengan sineas-sineas berbakat tanah airlah yang membakar semangatku.” Kata Jerome Kurnia.

Jerome memulai karirnya sebagai Yugo di film Dilan 1991, dan Robert Suurhof di film Bumi Manusia di tahun 2019. Ia juga berperan sebagai James di film pendek karya Monica Tedja, Dear to Me. Jerome direpresentasikan oleh Sonya Laoh Mendes.

Film ini diproduseri oleh Rama Adi, Fauzan Zidni dan Chand Parwez Servia dan merupakan ko-produksi internasional antara Cinesurya, Starvision, Kaninga Pictures, Shasha and Co-production (Prancis), Giraffe Pictures (Singapura), Volya Films (Belanda), DuoFilm (Norwegia) dan Epic Media (Filipina).

Artikel ini telah tayang dengan judul Ariel Tatum dan Jerome Kurnia Bintangi Film Perang Kota.

Selain informasi soal film Perang Kota, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!