Janariyah Sebut Gaga Muhammad Bantu Cari Dana untuk Pengobatan Laura Anna
Ibu Gaga Muhammad, Janariyah (Alit Bagus-VOI)

Bagikan:

DENPASAR – Ibu Gaga Muhammad, Janariyah menanggapi pernyataan keluarga Laura Anna yang menyebut Gaga tidak pernah memberikan bantuan biaya pengobatan Laura Anna.

Menurut Janariyah, Gaga Muhammad telah membantu dengan mencari dana dan sudah ditransfer ke ibunya Laura.

"Kalau dibilang dari segi bantuan, pada saat di Mayapada orang tua Laura menyampaikan kepada Gaga. Ga, bagaimana ini, kita harus bayar rumah sakit. Lalu Gaga bilang, kalau keluarga saya belum bisa membantu. Tapi saya akan bantu mencarikan jalan bagaimana menyelesaikannya," ucap Janariyah setelah mengajukan banding di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa, 8 Februari, dikutip dari VOI.

Dari proses penggalangan dana yang dilakukan Gaga, terkumpul uang sebanyak Rp 180 juta. Menurut Janariyah, semua dana tersebut tidak ada yang masuk ke rekening anaknya melainkan ke rumah sakit dan ke pihak ibu Laura Anna.

"Dia akan komunikasikan dengan teman-temannya, dia dapat bantuan saat itu kurang lebih Rp180 juta. Rp40 juta ke Mayapada, Rp140 juta itu langsung ke rekening ibu Laura, bukan masuk di rekening Gaga ya" tuturnya.

"(Uang) buat dikumpulin, tapi yang ngumpul namanya Aan Story. Disimpan di rekeningnya, beliau yang kirim ke Mayapada sama langsung ke ibunya Laura," tambahnya.

Janariyah sebut Gaga Muhammad sudah bertanggung jawab

Dari usaha yang dilakukan anaknya itu, Janariyah menilai bahwa Gaga Muhammad sudah bertanggung jawab.

Sementara itu, kuasa hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid mempersilahkan pihak Laura Anna melayangkan gugatan ke pengadilan jika masih keberatan soal tanggung jawab.

Tapi jika pihak mendiang Laura masih merasa kurang ia mempersilahkan untuk menggugat ke pengadilan.

"Itu tidak ada pasal yang mengatur tanggung jawabnya seperti apa. Yang jelas yang diatur itu adalah seseorang yang lalai dihukum maksimal 5 tahun, itu saja. Jadi tidak ada terus harus tanggung jawab seperti apa, harus bagaiaman, itu nggak diatur. Kalau mereka masih keberatan masalah tanggung jawab keperdataan silahkan menggugat kepengadilan," tutup Fahmi Bachmid.

Artikel ini telah tayang dengan judul Janariyah Bantah Tidak Pernah Kasih Bantuan ke Laura Anna karena Gaga Muhammad Buat Penggalangan Dana.

Selain informasi soal Gaga Muhammad, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!