3 Fakta Tuntutan Jaksa Terhadap Gaga Muhammad dalam Kasus Kecelakaan Laura Anna
Gaga Muhammad (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut selebgram Gaga Muhammad dengan hukuman 4,5 tahun penjara di persidangan kasus kecelakaan mobil bersama Laura Anna yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa, 4 Januari.

Gaga dinilai terbukti melakukan kesalahan dan melanggar pasal 310 ayat 3 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Berbagai protes dan kontroversi mulai bermunculan ketika Gaga dituntut 4,5 tahun. Tidak sedikit yang menganggap hukuman itu terlalu ringan.

Dikutip dari VOI, Rabu, 5 Januari, berikut beberapa fakta soal Gaga Muhammad dituntut 4 tahun 6 bulan penjara.

Tuntutan 4,5 tahun penjara sudah sesuai

Sahabat Laura Anna sekaligus aktris Erika Carlina menganggap hukuman 4,5 tahun penjara untuk Gaga Muhammad dirasa kurang. Ia bahkan berharap Gaga mendapat hukuman lebih.

"Empat tahun masih kurang ya menurut aku. Dengan uang denda Rp10 juta kurang setimpal. Aku kurang tahu hukum, tapi buat aku itu kurang. Mungkin 10 tahun," kata Erika Carlina pada Selasa, 4 Januari.

Beberapa saat kemudian, Erika Carlina mengapresiasi kejaksaan karena hukuman yang mendekati maksimal. "Tim @kejaksaan.ri , Terima kasih sudah memberikan Tuntutan yang mendekati maksimal Sekedar info teman2, biasanya tuntutan itu hanya 2/3 lohhh dari pidana maksimum," kata Erika.

Jaksa sebut Gaga Muhammad bersikap sopan

Umurnya yang masih muda membuat Gaga Muhammad mendapat hukuman penjara yang setimpal. Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU), Gaga bersikap sopan selama proses pemeriksaan dan mengakui menyesali perbuatannya.

Oleh karena itu, ia diharapkan bisa memperbaiki sikapnya untuk ke depannya. Selain itu, Gaga mendapat tuntutan yang mendekati hukuman maksimal yaitu 5 tahun.

Tuntutan Jaksa terhadap Gaga Muhammad bikin warganet geram

Mendengar alasan hukuman Gaga Muhammad, warganet merasa bahwa tidak masuk akal jika dia diberi hukuman penjara 4,5 tahun. Apalagi Laura Anna merasakan sakit selama hidupnya sebelum meninggal dunia.

“Anda sopan, kami segan, hukuman ringan. di persidangan sopan, tapi merusak mental anak orang, mengambil hartanya buat kebutuhan pribadi, membuat nya cacat se umur hidup, apakah itu sopan?” tanya seorang warganet.

“Gaga Muhammad di tuntut hukuman 4,5 tahun mungkin nanti kalo terus berperilaku SOPAN akan di kurang lagi menjadi 4,5 hari?” sindir yang lainnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul 3 Hal Utama Tuntutan Jaksa Kepada Gaga Muhammad atas Kecelakaan Laura Anna.

Selain informasi soal fakta tuntutan Jaksa terhadap Gaga Muhammad, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI BALI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!