Ivory Aquino Jadi Transgender Pertama yang Bintangi Film DC Comics
Ivory Aquino (Foto: ABC via Television Academy/emmys.com)

Bagikan:

DENPASAR – Aktris Ivory Aquino bakal terlibat dalam proyek terbaru DC Comics, yakni film Batgirl.

Aquino akan memerankan karakter transgender bernama Alysia Yeoh dalam film tersebut. Perlu diketahui, Aquino sendiri adalah seorang transgender.

DC Comics pertama kali tampilkan karakter trans secara terbuka 

Dikutip dari The Hollywood Reporter pada Sabtu, 29 Januari, proyek ini menandai tonggak sejarah untuk Warner Bros. dan DC Films yang menampilkan karakter trans secara terbuka.

Di layar kecil, Nicole Maines pernah memainkan superhero trans bernama Dreamer di serial Supergirl mulai tahun 2018. Pada 2019, aktor trans Zach Barack muncul di film Marvel Studios Spider-Man: Far From Home yang berperan sebagai teman sekelas Peter Parker.

Karakter Yeoh sendiri pertama kali muncul dalam Batgirl edisi 2011 yang ditulis oleh Gail Simone dan digambar oleh Ardian Syaf. Yeoh merupakan sahabat Barbara Gordon/Batgirl, superhero yang diperankan oleh aktris Leslie Grace.

Aquino dikenal melalui perannya dalam miniseri When We Rise (2017) yang ditayangkan di stasiun televisi ABC. Pada saat itu, ia memainkan peran sebagai aktivis transgender Cecilia Chung.

Dikutip dari Antara, kabar mengenai casting Aquino pertama kali bocor secara online pada pertengahan Januari setelah Grace membagikan foto bersama Aquino melalui story Instagram. Deadline menjadi media pertama yang secara resmi mengonfirmasi berita Aquino tersebut.

Selain Grace, Aquino akan bergabung bersama deretan pemeran Batgirl lain yang sebelumnya telah diumumkan, termasuk JK Simmons, Brendan Fraser, Michael Keaton, dan Jacob Scipio.

Dalam Batgirl, Fraser berperan sebagai penjahat dan Keaton kembali sebagai Batman, superhero yang pertama kali ia mainkan lebih dari 30 tahun yang lalu dalam film garapan sutradara Tim Burton.

Pembuat film Bad Boys for Life, yakni Adil El Arbi dan Bilall Fallah, bertugas sebagai sutradara Batgirl. Sementara naskah filmnya ditulis oleh Christina Hodson, yang juga menulis film The Flash (2022) dan Birds of Prey (2020).

Artikel ini telah tayang dengan judul Ivory Aquino Jadi Transgender Pertama di Film Batgirl.

Selain informasi soal Ivory Aquino, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!