Edisi Terbaru DC Comics Tampilkan Karakter Superman Biseksual
Superman dan Jay Nakamura (DC Comics)

Bagikan:

DENPASAR – DC Comics mengungkap orientasi seksual karakter Superman yang baru bernama Jonathan Kent yang merupakan anak dari Clark Kent dan Lois Lent.

DC Comics menyebut, Superman Jonathan Kent merupakan seorang biseksual. Karakter tersebut dikisahkan memiliki hubungan dengan seorang pria bernama Jay Nakamura.

BACA JUGA:


Cerita ini adalah bagian dari serial komik Superman terbaru yakni Son of Kal-El. Plotnya berfokus kepada Jonathan Kent yang beradaptasi sebagai Superman baru di bumi dengan serangkaian konflik.

Adapun tokoh Jay Nakamura adalah seorang jurnalis yang mengetahui aktivitas Jon Kent. Mereka akan berbagi suka duka bersama ketika Jon menjalani hidup sebagai Superman.

"Simbol Superman adalah seseorang yang selalu berdiri untuk harapan, kebenaran, dan keadilan. Hari ini, simbol ini merepresentasikan lebih lagi," kata Tom Taylor mengutip DC Comics.

Banjir kritik

Ternyata kabar Superman sebagai biseksual menuai kritikan, salah satunya datang dari aktor Dean Cain yang pernah berperan sebagai Clark Kent di serial Lois & Clark: The New Adventures of Superman tahun 1993.

Melansir Hollywood Reporter pada hari ini, Kamis, 14 Oktober, Dean Cain menganggap langkah DC bukan sesuatu yang menakjubkan.

“Saya tidak pikir ini adalah arah yang baik. Kalau mereka melakukannya 20 tahun lalu, mungkin mereka bisa disebut berani,” kata Dean Cain yang diketahui juga seorang biseksual.

Menurut Cain, DC Comics bisa membuat karakter Superman menjadi seorang biseksual sejak lama. Selain itu, mereka seharusnya mengembangkan permasalahan dan bagaimana sosok Superman bisa membantu masyarakat.

“Ada banyak orang jahat di dunia hari ini, korupsi dan pemerintah yang benar-benar ada… Akan bagus bisa membuat isu (dalam komik) seperti itu.”

Di Indonesia, beberapa politisi juga mengungkapkan kritiknya. Bahkan Anggota Komisi VIII DPR Achmad Fadil Muzakki Syah menyebut produk terbitan DC Comics yang menampilkan tokoh Superman sebagai pria biseksual berbahaya bagi perkembangan anak.

Artikel ini telah tayang dengan judul DC Ungkap Karakter Superman adalah Biseksual, Warganet Auto Kritik.

Selain informasi soal karakter Superman biseksual, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!