Begini Kondisi Terbaru SBY Usai Jalani Operasi Kanker Prostat di RS Mayo Clinic Amerika Serikat
Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Twitter @SBYudhoyono)

Bagikan:

DENPASAR – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menyampaikan kondisi kesehatannya setelah menjalani operasi kanker prostat di Rumah Sakit Mayo Clinic, Amerika Serikat.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram almarhumah Ani Yudhoyono, operasi kanker prostat yang dijalaninya berjalan lancar dan sesuai ekspektasi tenaga medis.

"Sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan tentunya harapan saya sendiri," ujar SBY, dikutip VOI, Selasa, 23 November.

SBY masih jalani pemulihan di RS Mayo Clinic

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) itu mengungkapkan, pasca tindakan medis major surgery dirinya masih melakukan pemulihan atau recovery. Ia juga kerap melakukan kontrol ke RS Mayo Clinic di Rochester, Amerika Serikat (AS) pasca operasi besar kanker prostat tersebut.

"Sejauh ini setelah tindakan yang dilaksanakan 11 hari yang lalu tim dokter menyimpulkan bahwa apa yang saya alami ini sesuai dengan perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat yang dideritanya," ungkap SBY.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan operasi ayahandanya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Amerika Serikat berjalan dengan lancar pada Kamis, 11 November.

Hal tersebut disampaikan AHY melalui akun resmi media sosial Instagram nya @agusyudhoyono pada Jumat, 12 November, pukul 07.00 WIB.

"Pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu Rochester, Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00 (waktu Amerika Serikat), operasi dinyatakan selesai," ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

Ia menyebutkan kondisi SBY pasca operasi kanker prostat dinyatakan stabil. "Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil," kata AHY.

Artikel ini telah tayang dengan judul Lewat Akun Almarhumah Ani Yudhoyono, SBY Sebut Operasi Kanker Prostat Berjalan Lancar, Sesuai Ekspektasi.

Selain informasi soal kondisi terbaru SBY usai jalani operasi kanker prostat, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di bali.voi.id. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!