Kemenparekraf Gelar Famtrip Media di Lombok dan Bali
Menparekraf Sandiaga Uno. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Familiarization Trip (Famtrip) media untuk pasar Asia Timur di Lombok dan Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, kegiatan Famtrip Media diikuti oleh negara Jepang, Korea Selatan, dan China.

SEE ALSO:


Perluas informasi pembukaan pariwisata Indonesia

Ditambahkan Sandiaga, program ini digelar untuk memperluas informasi pembukaan kembali Indonesia bagi wisatawan mancanegara (wisman).

 “Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye promosi #ItsTimeforBali dan #ItsTimeforMandalika,” ucap Sandiaga, dikutip dari Antara, Selasa, 22 Maret.

Pembukaan kembali Indonesia bagi penerbangan internasional disebut menjadi momentum kebangkitan ekonomi, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Selain itu kegiatan ini diharapkan juga menjadikan Indonesia sebagai top of mind bagi wisatawan-wisatawan asal Asia Timur,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Kemenparekraf Agustini Rahayu mengharapkan famtrip ini dapat mengamplifikasi informasi pembukaan kembali pintu wisman dari kawasan Asia Timur.

“Pengaruh media peserta famtrip dapat membantu meningkatkan minat masyarakat di kawasan Asia Timur untuk kembali berwisata ke Indonesia,” kata Ayu.

Agenda famtrip yang diselenggarakan Kemenparekraf berlangsung pada 19-23 Maret 2022 dengan keterlibatan delapan perwakilan media internasional dari Korea Selatan dan China.

Kegiatan ini diisi dengan kunjungan ke berbagai destinasi wisata di Lombok, yakni Desa Wisata Sade, Gili Trawangan, dan Mandalika. Sedangkan lawatan ke destinasi wisata di Bali yaitu ke Ubud dan Seminyak.

Selain informasi soal Kemenparekraf gelar Famtrip Media di Bali dan Lombok, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.

Terkait